Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/05/2021

Bangun Hubungan Emosional, Babinsa Jajaran Kodim 1206/PSB Datangi Tokoh Masyarakat di Desa Binaan

Seberuang –  Berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa Koramil 1206- 16/Seberuang untuk mengetahui Informasi yang berkembang dan keluhan warga binaannya, salah satunya dengan melakukan anjangsana ke Desa Seberuang Besar, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (02/06/2021).


Anjangsana dilakukan Babinsa sebagai ajang untuk komunikasi sosial dengan para Tokoh Masyarakat yang merupakan warga binaannya. Melalui silaturahmi dan interaksi secara langsung dengan masyarakat Babinsa dapat mengetahui kendala atau hambatan yang dialami warga binaannya.


Sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.


Sehingga melalui komunikasi tersebut, Babinsa dapat mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan dan penyiapan serta apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan, untuk mensejahterakan masyarakat sekitar.


Selaku Babinsa, Serda Bernadus menjelaskan bahwa, tujuan Komsos yang dilakukannya untuk memberikan sentuhan moril juga sebagai bentuk kepedulian dalam membangun hubungan emosional. Guna memotivasi agar bersama-sama menjaga kelestarian alam dan kemajuan Daerah.


“Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan mampu bersaing dengan Desa lain,” pungkasnya.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot