JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Desa Ciputih Salem, Sasaran TMMD Tahap II Tahun 2021

Brebes,Jendelaindo - Desa Ciputih Kecamatan Salem, menjadi sasaran target pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2021. Selama 30 hari, TMMD Kodim 0713/Brebes bakal digelar dengan melibatkan berbagai unsur dan bidang garap meliputi kegiatan fisik dan non fisik. 

Launching dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 ditandai dengan penyerahan rencana pekerjaan dari Bupati Brebes melalui Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH kepada Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan selaku Dansatgas TMMD, di Pendopo, Selasa (15/7).

Dalam kata Sambutannya, Narjo memuji kegiatan TMMD yang dilaksanakan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 0713 Brebes. TMMD telah nyata membantu Pemerintah Kabupaten Brebes dalam hal pemerataan pembangunan wilayah. Terbukti, sudah banyak fasilitas umum yang terbangun dari program TMMD. Dan juga mampu mendekatkan TNI dengan Masyarakat karena dalam pelaksanaanya TNI selalu turun langsung dan bersinergi bersama dengan berbagai unsur baik Polri maupun masyarakat itu sendiri.

Narjo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada jajaran Kodim 0713 Brebes atas pengabdianya kepada masyarakat.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan melaporkan, kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung dari 15 Juni hingga 14 Juli 2021 di Desa Ciputih Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain kegiatan fisik berupa pembangunan peningkatan jalan, pembangunan plat deker, pembangunan jembatan, pembangunan pos kamling dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain fisik, kata Sofyan, ada kegiatan non fisik antara lain penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan keterampilan kepada masyarakat sekitar yang bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Komandan Kodim 0713 Brebes, Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Ketua Kejaksaan Negeri Brebes, Kepala OPD yang diundang hadir serta Camat Salem dan Kepala Desa Ciputih.

Wartawan : Krisna

Lebih baru Lebih lama