DLH Peringati Hari Lingkungan Hidup di Taman Mangrove Mintaragen


Tegal,Jendelaindo
 - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal peringati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tingkat Kota Tegal dengan melaksanakan giat di Taman Mangrove Mintaragen, Pantai Alam Indah, Selasa (29/6).

Peringtan tersebut dihadiri Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, berserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal, Resti Drijo Prihanto menyampaikan bahwa peringatan HLH Sedunia menjadi momen penting untuk terus menggugah, menumbuhkan, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian publik tentang ekosistem dan pengelolaannya secara optimal.

Resti menambahkan tema utama pada Peringatan HLH Sedunia Tahun 2021 ini adalah “Ecosystem Restoration” dan kegiatan yang dilakukan di Kota Tegal yaitu menekankan pada aspek restorasi lingkungan, melakukan penanaman pohon, serta adanya rangkaian kegiatan meliputi lomba lingkungan bersih dan sehat, lomba video lingkungan serta berbagai macam rangkaian kegiatan lainnya yang dikemas dalam tajuk “Kota Tegal Ramah Lingkungan”.

“Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, kegiatan yang dilakukan di Kota Tegal yaitu menekankan pada aspek restorasi lingkungan, melakukan penanaman pohon, serta adanya rangkaian kegiatan meliputi lomba lingkungan bersih dan sehat, lomba video lingkungan serta berbagai macam rangkaian kegiatan lainnya yang dikemas dalam tajuk “Kota Tegal Ramah Lingkungan”,” jelas Kepala DLH Kota Tegal.

Resti menyampaikan peringatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran bersama untuk mencegah, menghentikan dan mengendalikan degradasi ekosistem di Kota Tegal, serta meningkatkan peran aktif dan langkah-langkah Pemerintah Daerah (Pemda) dalam restorasi ekosistem, terutama pengolahan lingkungan sekaligus memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh elemen masyarakat tentang pentingnya memiliki kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan dan solusi untuk mengatasi krisis perubahan iklim, konservasi keanekaragaman hayati serta mengatasi krisis lingkungan, elemen udara, air dan tanah atau cukupan lahan.

Ia berharap momentum HLH ini bisa menambah semangat untuk senantiasa memperbaiki diri dalam berprilaku adil terhadap lingkungan.

“Melalui momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, diharapkan dapat menambah semangat kita untuk senantiasa terus memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan,” pungkas Resti Drijo.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama