JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Ganjar Apresiasi Vaksinasi Lansia di Kaligangsa


Tegal,Jendelaindo
- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi apresiasi pelaksanaan vaksinasi lansia di Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi lansia di Kantor Kelurahan Kaligangsa, Kota Tegal, Kamis (10/6).


“Ini merupakan gerakan bersama untuk melakukan percepatan vaksinasi, khususnya untuk yang lansia. Saya kira apa yang dilakukan di Kaligangsa ini, menurut saya bagus, agar masyarakat khususnya lansia bisa disuntik lebih cepat,” ujar Gubernur Jawa Tengah.

Ia menyampaikan bahwa saat ini terjadi peningkatan di banyak tempat dan vaksinasi untuk lansia ini menurutnya bagian ikhtiar kita untuk memberikan tambahan penguatan.  Namun demikian Ganjar  menekan harus diimbangi dengan edukasi kepada  masyarakat agar mereka yang sudah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya ini harus menjadi perhatian bersama. Ganjar mengaku sudah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal untuk menyiapkan bed dan tempat tidur tambahan apabila dihitung _Bed Occupancy Rate_ (BOR) tinggi untuk segera buat _Contingency Plan_, dengan menambah tempat tidur untuk ICU dan isolasi di Rumah Sakit.

Terkait pelaksanaan penanganan Covid-19 saat ini di Kota Tegal, Kepala Dinas Kesehatan  Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan saat ini vaksinasi Covid-19 khusus lansia masih tercatat 27,80 persen.

Sri Primawatk menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal saat ini tengah melakukan percepatan vaksinasi untuk lansia.

Sri Primawati mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini akan secara terus menerus dilakukan dan tidak hanya berhenti di kelurahan Kaligangsa saja. Namun pihaknya juga akan melakukan secara terus menerus di seluruh kelurahan di Kota Tegal melalui puskesmas-puskesmas yang ada.

Kepada Gubernur Jawa Tengah, Sri Primawati menjelaskan bahwa pihaknya tetap melakukan testing Covid-19 kepada masyarakat dan pelaksanaannya telah dijadwal. Untuk testing Dinkes menargetkan 256 orang perminggu yang sesuai ketentuan dari WHO, 1.000/1.000.000 penduduk/ minggu. Walaupun tidak dilakukan setiap hari namun manakala dibutuhkan, kata Sri Primawati, Dinkes siap melaksanakan testing tiap hari sesuai dengan apa yang sudah kita jadwalkan. 

Sedangkan untuk pembatasan yang sekarang dilakukan adalah karantina lokal wilayah RW atau RT, lokal, bukan dalam skala setingkat Kota, kekarantinaan kesehatan di wilayah RW atau RT, ini bisa digunakan apabila wilayah RW atau RT tersebut berstatus merah.

Sementara untuk stok vaksin saat ini masih Prima menyampaikan bahwa masih cukup aman, menurutnya Dinkes Kota Tegal masih tersedia 2.344 fial itu berarti untuk 23.440 dosis.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama