Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/18/2021

HANI 2021, BNNK Ciamis Gelar Aksi


Kabupaten Ciamis, jendelaindo - Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Ciamis bekerjasama Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Ciamis gelar aksi donor darah bertempat di kantor BNNK Ciamis.18/06/2021.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan rangkaian peringati Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) tahun 2021.

Pada aksi tersebut, pendonor tidak hanya pegawai BNNK Ciamis saja, akan tetapi tamu undangan dari instansi lain ikut berpartisifasi. Diantaranya yaitu, Kepala Lapas kelas II B Banjar, Kasat Narkoba Polres Ciamis serta KBO Satnarkoba Polres Ciamis.

Kepala BNNK Ciamis, Engkos. Kosidin. S.Sos. M.Si menyampaikan " kegiatan aksi donor darah ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan hari narkotika tahun 2021. Dimana peringatan HANI 2021 ada beberapa rangkaian yaitu rangkaian kegiatan pra HANI , puncak HANI dan pasca HANI ". Ujarnya.

Dari kegiatan akasi donor itu, telah terkumpul 9 labu darah dengan rincian darah golongan O sebanyak 3 labu, golongan darah A 1 labu, golongan darah B 3 labu dan golongan darah AB 2 labu. Ucapnya.

Engkos katakan, aksi ini di gelar di masa pandemi covid19 sebagai wujud kepedulian BNNK Ciamis akan kebutuhan darah yang khususnya di wil Kabupaten Ciamis. Kami ingin hadir ditengah masyarakat serta saling bersinergi agar dapat mewujudkan Ciamis sehat Bersih Narkoba ( Bersinar ). Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot