Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/19/2021

Kelompok PKK Panen Sayuran Hidroponik Bersama Babinsa 02/Semitau.

 


Semitau – Babinsa Koramil 02/Semitau, Kodim 1206/Putussibau Serda Fendi bersama Kopda Agus Rudiyanto dan ibu-ibu PKK melaksanakan panen Sayuran Hidroponik yang bertempat di Desa Masdan Raya, kecamatan Semitau tepatnya di Samping Kantor Desa Masdan Raya,  yang merupakan binaan dari ibu – ibu PKK Masdan Raya, Kamis ( 17/06/2021).


Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air dan lahan yang terbatas.


Terbukti pada saat panen tersebut berbagai sayuran yang ditanam dengan media hidroponik ternyata bisa tumbuh subur dan tentunya sayuran tersebut lebih sehat dan segar karena merupakan sayuran organik. Ibu Taufikurrahman Selaku ketua kelompok PKK Masdan Raya bersemangat untuk berbudidaya menggunakan media Hidroponik, karena cara budidaya yang simpel dan tidak memakan tempat sebagai medianya. Dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi demi kelangsungan usaha budidaya media hidroponik tersebut.


Kesempatan tersebut dimanfaatkan Serda Fendi dan Kopda Agus Rudiyanto sebaik-baiknya untuk mempelajari cara berbudidaya model hidroponik tersebut. Dengan maksud dan tujuan apabila nantinya usaha yang dilakukan sudah membuahkan hasil bisa sebagai semple/contoh atau modal pengetahuan anggota Koramil 02/Semitau untuk bisa di publikasikan atau sebagai komunikasi sosial kewarga binaannya, terlebih bagi warga yang hanya mempunyai lahan dan pasokan air yang sedikit.(Pendim 1206/PSB)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot