Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/15/2021

Masa Pandemi Covid-19,Babinsa Koramil 1206 - 09/Jongkong Tetap Melaksanakan Komsos

 

Jongkong - Komunikasi Sosial (Komsos) terus gencar dilaksanakan para Babinsa Koramil 09/Jongkong di masa Pandemi Covid-19,Hal tersebut guna mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan pemahaman terkait 5M.


Babinsa Koramil 09/Jongkong Koptu Umar Solihin laksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Aparat Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (12/06/2021).


Babinsa Koptu Umar Solihin dalam Komsosnya menyampaikan, hal-hal yang terkait penegakan dan pelaksanaan 5M.“Saya harapkan kepada Aparat Pemerintah Desa untuk memberikan arahan kepada warganya agar mematuhi peraturan dan melaksanakan protokol kesehatan. Pelaksanaan PSBB harus semakin serius dan ketat karena menimbang di wilayah Kapuas Hulu khususnya telah banyak yang terdampak oleh virus covid-19 ini, Karena ltu agar tingkatkan selalu pembinaan disiplin protokol kesehatan. “Jelasnya.


Dia juga mengatakan agar kerumunan di kurangi serta mengatur jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun.


Menurut PJ Danramil 09/Jongkong  Pelda Didik Riyono kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga binaan.

“Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,”tutur Danramil.


Lebih lanjut Danramil menegaskan Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuhnya.


Oleh karenanya, dia mengharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat menyatu dengan warga guna mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah,”terang Pelda Didik Riyono. (Pendim 1206/PSB).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot