JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Perketat pengawasan jalur menuju wisata Bukit Babi daerah perbatasan

 

Lanjak - Satuan tugas (Satgas) COVID-19 Posko Desa Lanjak Deras Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat memperketat pengawasan pelintas menuju wisata alam Bukit Babi yang berada di tepian Danau Sentarum di daerah tersebut sebagai antisipasi sebaran COVID-19. Senin, (31/05/2021)


"Setiap pelintas di jalur Simpang Tiga Sepan Desa Lanjak Deras kami periksa terutama yang berkaitan dengan protokol kesehatan, karena jalur itu akses menuju wisata alam Bukit Babi yang akhir-akhir ini sering dikunjungi," kata Dandim 1206 Putussibau melalui Danramil 1206-03/Batang Lupar Mayor Inf Siswadi.


Disampaikan Siswandi, pengawasan setiap pelintas di daerah tersebut melibatkan tim gabungan diantaranya TNI, Polri, petugas kesehatan serta aparatur desa hingga ketingkat dusun dan RT.


Menurut dia, pengawasan yang sama juga dilakukan pasca libur lebaran dimana banyak warga yang menuju tempat wisata ini. Maka dari itu dengan tujuan mengantisipasi sebaran COVID-19, kami perketat penjagaan dengan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat.


Sementara itu, Kepala Desa Lanjak Deras Suparto mengatakan langkah pengawasan itu dilakukan agar masyarakat di daerahnya tidak tertular sebaran COVID-19, yang bisa saja dibawa oleh para pelintas dari luar daerah.


" Kami tidak ingin masyarakat kami tertular COVID-19, makanya kami bersama tim gabungan memperketat pengawasan setiap pelintas terutama di jalur Simpang Tiga Sepan yang merupakan akses menuju tempat wisata Bukit Babi," kata Suparto.


Ia juga berterima kasih atas sinergitas TNI, Polri dan tim gabungan lainnya yang secara bersama-sama turun langsung melakukan pengawasan terhadap setiap pelintas.


" Jangan sampai ada klaster baru sebaran COVID-19, disiplin protokol kesehatan harus terus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita dapat memutus mata rantai sebaran COVID-19," ucap Suparto. 

Lebih baru Lebih lama