JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

PJ Danramil dan Kapolsek Hulu Gurung Tinjau Kesiapan Ruang Isolasi Mandiri

Hulu Gurung - PJ Danramil 14/Hulu Gurung  Serma Hadiyan dan Kapolsek Hulu Gurung Iptu Febri Pardiansah saat meninjau kesiapan Ruang Isolasi Mandiri (RIM)  Covid-19 di Mess Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (11/06/2021) 


Kepala Puskesmas Kecamatan Hulu Gurung Dr. Damian Tarigan mengatakan, RIM  di Mess Kecamatan ini yang di siapkan untuk ruang isolasi mandiri pasien covid-19, Kami sudah koordinasi dengan pihak Kecamatan mengingat tempat ini tidak terlalu jauh dari Puskesmas, sehingga mempermudah kami dari tenaga kesehatan untuk mengontrol.


Untuk ruang isolasi kami siapkan ada 3 ruangan dan di fungsikan untuk petugas medis dan ruang observasi dengan enam tempat tidur untuk pasien positif yang memerlukan perawatan intensif karena dilengkapi peralatan medis oksigen.


“Tiga Ruangan dan 6 tempat tidur ini sebagai  observasi  untuk mendukung ruang isolasi khusus di rumah sakit, maupun Puskesmas. kalau di ruang khusus di puskesmas penuh, kita larikan ke RIM  yang enam tempat tidur ini, kalau kosong baru dipindahkan lagi ke sana, Ruang Isolasi Mandiri ini di persiapkan untuk lonjakan kasus yang saat ini terjadi",  jelas Dr. Damian Tarigan.


PJ Danramil 14/Hulu Gurung Serma Hadiyan,  mengatakan ia dan Kapolsek Hulu Gurung meninjau Gedung Mess Kecamatan yang difungsikan untuk Ruang Isolasi Mandiri (RIM) pasien covid-19, guna mengantisipasi jika ruang isolasi khusus di Puskesmas Hulu Gurung penuh.


“RIM ini buat jaga-jaga karena kalau terjadi sesuatu kita siapkan tiga ruang isolasi ini bagi pasien yang memerlukan tindakan medis,” tambahnya.


Selain itu Hadiyan menambahkan  disiapkannya gedung Mess kecamatan ini sebagai ruang isolasi mandiri guna memberikan rasa tenang kepada masyarakat, agar semua bisa ditangani. Sementara untuk tenaga medis di RIM ini sudah disiapkan baik itu perawat dan dokter. (Pendim 1206/PSB).

Lebih baru Lebih lama