JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Upaya Babinsa Koramil 1206-02/Semitau terus sosialisasikan pencegahan COVID-19

 


Semitau - Babinsa Koramil 1206-02/Semitau Kodim 1206/Psb , Serda Sahat terus berupaya melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) kepada warga binaannya di Kampung Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (12/06/21) 


Menurut dia, sosialiasi kepada warga kali ini yakni dengan menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu. 


"Ini wajib kami sosialisasikan. Dan kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama soal pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19," ujar Serda Sahat 


Meski kondisi sudah malam, lanjut Andin, sosialisasi tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa. Apalagi status jaga jarak atau "Social Distancing" kini dilanjutkan menjadi pembatasan sosial atau "Fhysical Distancing". 


"Banyak hal untuk melakukan pencegahan salah satunya dengan sosialiasi, sehingga diharapkan warga tetap waspada dan tenang, serta sama-sama ikut memerangi wabah, dengan tidak mengabaikan kebijakan dari pemerintah," jelasnya. 


Ia berharap dengan sosialisasi masyarakat bisa mentaati arahan dari pemerintah, atau petugas kesehatan. 


"Banyak berdo'a kepada Allah SWT, insyaallah kondisi ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa," tambahnya. 


Sementara itu, salah satu warga, Jajuli, mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 1206-02/Semitau Serda Sahat, hingga malam. 


"Saya selaku warga sangat terbantu oleh Informasi, sosialisasi serta himbauan dari Pak Andi. Semoga ini bermanfaat bagi seluruh warga, dan himbauannya akan saya teruskan kepada warga lain, terutama kepada keluarga dirumah," ucapnya.

(Dny/1206) 

Lebih baru Lebih lama