Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/02/2021

Biddokkes Polda Jateng Buat Terobosan Baru Lewat Apliaksi Halo Dokkes Jateng


Semarang,Jendelaindo
  - Polda Jawa Tengah membuat sebuah terobosan baru untuk membantu para pasien covid-19 yang menjalankan isolasi mandiri yaitu berupa aplikasi Halo Dokkes Jateng. Jum'at (2/7/2021).

Terobosan aplikasi Halo Dokkes Jateng ini menyikapi atas trend pasien terkonfirmasi covid-19 yang terus naik dan banyaknya anggota Polri yang melaksanakan Isolasi Mandiri. 

Terobosan ini menurut Kabiddokkes Polda Jateng merupakan satu-satunya serta yang pertama di Indonesia. 

Cara kerja Apliaksi Halo Dokkes Jateng yaitu dengan memberi Pelayanan Online oleh Dokter kepada Pasien covid- 19 yang melaksanakan Isolasi Mandiri.

Pelayanan online tersebut bisa dilakukan melalui:

1.Visite dokter secara online via Zoom Meeting 

2.Konsultasi via WA dengan Dokter

3. Layanan Edukasi Via WA Group

4. Penjadwalan Swab Antigen dan PCR Online

5. Pengiriman Obat sesuai keluhan.

Launching aplikasi akan dilaksanakan Secara online oleh Kabiddokkes Polda Jateng. KBP DR. dr. Sumy Hastry Purwanti. Sp.F DFM.

"Kami akan berusaha membantu memberikan konsultasi lewat whatsaap dan zoom meeting sehingga teman-teman tidak perlu datang ke RS,"ujarnya.

Apabila diperlukan terapi pada pasien, Biddokkes siap membantu dengan merujuk ke Puskesmas ataupun bila diperlukan tindakan bisa datang langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Untuk anggota Polri bila diperlukan tindakan akan diberi secara gratis, kalo keluarga anggota harus bawa kartu BPJS." Katanya. (Sumber Humas Polda Jateng)

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot