Dinas P2KBP3A Kabupaten Ciamis Umumkan Juara Berprestasi


Kabupaten Ciamis, jendelaindo - 
Kegiatan pemberian apresiasi kepada 25 pemenang Pengelola Program Bangga Kencana yang  berlangsung dilaksanakan di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis. 01/07/2021.

Hadir pula dalam kesempatan itu, TP-PKK Kabupaten Ciamis H Kania Ernawati Herdiat, yang didampingi Wakilnya Gita Griselda Yana D Putra, Asda III, Ketua Dharma Wanita, Ketua GOW Ciamis, Ketua DWP Unit Dinas P2KBP3A Ciamis beserta jajarannya.

Dalam sambutan acara tersebut, Kepala Dinas P2KBP3A Ciamis Dian Budiyana sangat mengapresiasi kepada para penggerak bangga kencana.

" Saya berikan apresiasi serta penghargaan kepada penggerak bangga kencana atas capaian programnya yang telah dilaksanakan sampai tingkat Desa dan sekaligus menjadi ujung tombak pelaksanaan program dilini lapangan ". Ujarnya.

Dian terangkan, rincian 25 pemenang sesuai Surat Keputusan Bupati Ciamis yang merupakan hasil serta diikuti oleh setiap perwakilan dari 27 Kecamatan. 
Apresiasi ini diberikan kepada pengelola terbaik dari masing - masing kategori sesuai jenis kegiatan yang dilombakan. Jelasnya. 

Ia paparkan, rincian 25 pemenang tersebut diantaranya, kategori PKB/PLKB 3 orang, 
TPD/K 3 orang, PPKBD 3 orang, Akseptor Lestari 10 Tahun 3 pasangan suami istri,  Akseptor Lestari 15 Tahun 3 pasangan suami istri, Akseptor Lestari 20 Tahun 3 pasangan suami istri, Kampung KB 3 orang dan pencatatan pelaporan sebanyak 3 orang. Jelasnya.

Lanjut Dian, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Ciamis juga rangkaian Hari Keluarga Nasioanal ( HARGANAS ) ke - 28 Tahun 2021. 

Diiformasikan juga bahwa dari seluruh pemenang tersebut ada beberapa dari perwakilan Ciamis yang berhasil mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional yaitu dari Akseptor Lestari 20 Tahun juga PPKBD. Katanya.

Dian jelaskan, dari 3 kategori yang dilombakan di tingkat Provinsi Jawa Barat diantaranya kategori TPD, PPKBD dan Akseptor Lestari 20 Tahun.

" Alhamdulillah, ketiga - tiganya sebagai juara yaitu atas nama Dede Ma'mun, SI.P sebagai juara 2 tingkat Provinsi Jabar, Entin Kurnia Hartini sebagai juara 1 PPKBD pada tingkat Provinsi Jabar dan juga masuk nominasi 5 besar tingkat Nasional yang terkhir Ikah/ Maman Taryoman juara 1 Akseptor Lestari tingkat Provinsi Jabar ".

Saya ucapakan terima kasih karena sudah dapat mewarnai Program Bangga Kencana baik tingkat Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat serta tingkat Nasional tahun 2021. Tambahnya.

Menurutnya, Program Bangga Kencana di Kabupaten Ciamis dikaitkan dengan HARGANAS sebab, pada hakekatnya keluarga merupakan unit terkecil yang ada di masyarakat terdiri dari sumi istri dan anak, ayah dan anak serta ibu dan anak. Terangnya.

" Momentum ini mengingatkan kepada kita bagaimana sebuah keluarga itu dapat menjadi pondasi yang kuat untuk majunya suatu bangsa ". Sambungnya.

Kegiatan apresiasi ini merupakan kegiatan tahunan yang secara rutin dari Pemerintahan Kabupaten Ciamis melalui Dinas P2KBP3A.

Salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan dari tingkat Kabupaten yang sekaligus untuk mendapatkan program terbaik di masing - masing kategori yang akan mewakili Kabupaten Ciamis di tingkat Provinsi Jawa Barat. Jelasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum H Oman Rohman menjelaskan, kegiatan apresiasi ini menjadi penting untuk dilaksanakan agar muncul unggulan - unggulan yang dapat menjadi contoh serta model dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kabupaten Ciamis. Ujarnya.

" Tingkatkan terus kemitraan dan kebersamaan semua lapisan masyarakat agar semua kegiatan - kegiatan berjalan dengan baik dan lancar ". Kata H Oman.

Terima kasih kepada pengelola Program Bangga kencana, Akseptor Lestari juga kepada Kampung KB yang kali ini mendapatkan apresiasi. Jangan hanya sampai disini, namun harus dapat mempertahankan serta memberi tauladan kepada yang lainnya. Harapnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama