Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/28/2021

Idza Pantau Ketersediaan Beras Bansos


Brebes,Jendelaindo - 
Untuk memastikan ketersediaan beras bantuan sosial, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH meninjau langsung gudang Bulog, Cimohong, Brebes, Rabu (28/7). 

Idza mengamati dengan seksama tentang kualitas dan timbangan yang dilakukan oleh Bulog, karena pendistribusian bantuan beras dari Kementerian Sosial harus secepatnya sampai ditangan masyarakat penerima manfaat. 
“Ini kualitas medium yah, dengan berat msing-masing 10,05 kilogram. Yang 0,05 itu, berat kantongnya yah,” tutur Idza sambil mengamati timbangan. 

Idza menjelaskan, sebanyak 194..953 kantong beras siap didistribusikan untuk bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat terdampak se Kabupan Brebes. Jumlah tersebut terdiri dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 110.897 Kepala Keluarga (KK) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 84.056 KK yang masing – masing kantong seberat 10 kilogram.

Pada kesempatan secara simbolis menyerahkan bantuan warga desa Cimohong di halaman Gudang Bulog Cimohong. Selanjutnya melepas tiga truk beras bantuan yang akan didistribusikan di 17 kecamatan se Kabupaten Brebes.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes, Idza berharap untuk selalu sabar dan senantiasa mendekatkan diri dan berdoa kepada Allah agar wabah Covid-19 segera berakhir. Keadaan yang sama sekali tidak diinginkan, harus dihadapi dengan tawakal. 

Kepada masyarakat Kabupaten Brebes yang berkecukupan, Idza menghimbau untuk meringankan beban saudara-saudara maupun tetangga yang kurang mampu tengah kesulitan akibat wabah Corona.

“Bantuan ini, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok ditengah wabah I I,” ujarnya. 

Idza juga tak jemu-jemu mengingatkan masyarakat agar tetap dirumah saja, membantu tenaga medis kita yang saat ini berjuang melawan Corona. Apabila harus keluar rumah pakailah masker dan selalu jaga jarak serta cuci tangan setiap kali kontak atau menyentuh benda apapun diluar. 

Selain dari Kementrian Sosial, nanti juga ada bantuan beras masing-msing 5 kilogram sebanyak 3000 paket. Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid di luar penerima bantuan PKH, BST dan BPNT. 

Pada kesempatan itu Bupati Brebes juga memberikan secara langsung kepada masyarakat lansung dari rumah kerumah warga masyarakat desa cimohong. Hadir ikut mendampingi, Kepala Dinas Sosial Masfuri, Kabag Perekonomian Setda Brebes Farikhah, Kabag Organisasi Julining Pirula Dewi, Kepala Gudang Bulog, Cimohong Brebes Rakhmat Setiadi.


Wartawan : Krisna

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot