Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/28/2021

Pedagang Kaki Lima di Alun – Alun Brebes Terima Bantuan Sembako PPKM Dari Polres Brebes


Brebes,Jendelaindo
– Ratusan Pedagang Kaki Lima yang yang biasanya berjualan di Kawasan Alun – Alun Brebes menerima bantuan sembako dari Polres Brebes, Rabu (28/07).

Dijelaskan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, hari ini perwakilan dari Pedagang kaki lima yang biasa berjualan di Alun – Alun Brebes menerima bantuan sosial dari pemerintah,  mereka semua yang terdampak PPKM kerena tidak bisa menggelar daganganya semenjak kawasan Alun – Alun di tutup untuk mencegah penyebaran covid -19.

Mereka mengaku tidak bisa berjualan Sejak PPKM Darurat dan PPKM Level 3 karena alun – alun Brebes di tutup sementara. 

 “Hari ini kita lakukan pembagian sembako untuk pedagang kaki lima di kawasan alun – alun Brebes,  kedepanya kita akan melakukan pendataan kepada pedagang kaki lima untuk penerima bansos yang akan di bagikan melalui Polsek di masing – masing wilayahnya,”pungkasnya.

Paket sembako berupa beras, mie instan dan juga minyak goreng di harapkan bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat.

Sementara itu ketua Paguyuban Pedagang kaki Lima Alun – Alun Brebes, Ahmad Dzazuli mengatakan pihaknya mengucapkan sangat senang atas pembagian bantuan langsung dari pemerintah melalui Kapolres.

“Alhamdulillah mendapat bantuan langsung sembako dari Kapolres Brebes, terimakasih sudah meringankan beban kita sebagai Pedagang Kaki lima, karena di masa PPKM Darurat ini tidak bisa berjualan,”Ujarnya.

Dzazuli juga mengungkapkan, setidaknya ada 135 pedagang kaki lima yang  50 % menganggur dan sebagian pedagang dengan meggunakan grobag kecil yang dapat berjualan di luar alun – alun, ada juga yang beralih menjadi buruh serabutan. 

“semoga pandemic Covid -19 cepat berlalu, sehingga kami dapat berjualan seperti biasanya,”harapnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot