Pemprov Bengkulu : Peran Polri Luar Biasa Bagi Masyarakat Bumi Rafflesia


Bengkulu, Jendelaindo - Pemerintah dan jajaran beserta masyarakat Provinsi Bengkulu tentu sangat berterima kasih atas peran jajaran Polri di Bumi Rafflesia. Yakni Polda Bengkulu yang luar biasa bersama TNI, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, dengan dilaksanakan vaksinasi massal beberapa hari yang lalu.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir pada Upacara Hari Bhayangkara ke-75 bersama Presiden Republik Indonesia secara Virtual Meeting, di Aula Command Center Polda Bengkulu.


“Pertama kita mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-75, semoga Polri semakin profesional dan kita menyampaikan terima kasih atas peran jajaran Polda Bengkulu atas peran yang luar biasa dalam situasi yang sangat sulit sekarang dalam rangka penanganan Covid-19,” ungkap Gubernur Bengkulu ke-10 ini.


Lanjut Gubernur Rohidin, jelas peran Polri bersama TNI luar biasa, tidak saja dalam rangka menggerakkan dan mengedukasi masyarakat, tapi terjun langsung pada vaksinasi massal. Di samping peran Polda Bengkulu sebagai mitra dan pengayom masyarakat.


“Jelas itu luar biasa, vaksinasi melampaui target yang ditetapkan. Ini tidak lain berkat kerjasama, bentuk soliditas kemudian integrasi program yang dilakukan TNI-POLRI,” pungkasnya.


Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Hari Prasodjo mengatakan, HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, diharapkan mampu mendukung penanganan pendemi Covid-19.


Sehingga kesehatan masyarakat semakin baik dan perekonomian masyarakat kembali bangkit dan maju.


“Polri khususnya Polda Bengkulu beserta jajaran sampai saat ini, terkait Kamtibmas di Bengkulu masih terkendali dengan baik. Dalam menangani pandemi Covid-19 dan vaksinasi, Polri dan TNI beserta jajaran sampai ke tingkat bawah, melakukan penanganan-penanganan secara khusus karena angka kasus Covid-19 masih tinggi hingga saat ini,” jelasnya.


Sementara itu, pada upacara Hari Bhayangkara ke-75, Polri juga melaksanakan upacara Korps Raport terhadap 7 perwira tinggi (pati) kepolisian.


Dalam upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, terdapat 3 orang yang mengemban jenderal bintang dua di pundaknya atau Irjen.


Mereka adalah Irjen Guntur Setyanto yang menjabat sebagai Kapolda Bengkulu, Irjen Mulyanto menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama I Sespim Lemdiklat Polri dan Irjen Victor Gustaaf Manoppo selaku Pati Baharkam Polri dalam penugasan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan.


(Red/mcprovbkl)

Lebih baru Lebih lama