Wali Kota Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara


Tegal,Jendelaindo 
– Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara yang digelar secara virtual dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (01/07/2021).

Wali Kota berdiri di barisan yang dipimpin oleh Kapolresta Tegal, AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama anggota Forkopimda Kota Tegal dan jajaran Polresta Kota Tegal saat mengikuti upacara tersebut di Aula Deviacita Polresta Tegal.

Dalam amanatnya, Presiden memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja atas kerja keras jajaran Polri dalam menanggulangi Pandemi Covid-19. 
“Apresiasi kepada jajaran Polri yang sudah menanggulangi wabah Covid-19 dengan kerja sama berbagai pihak,” kata Jokowi. 

Namun Jokowi mewanti-wanti Polri agar tidak lengah terhadap tugas pokoknya meski telah bekerja keras menangani pandemic. “Jangan lengah terhadap trantib dan penegakkan hukum, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pinta Jokowi. 

Polri juga diminta Jokowi untuk menguasai teknologi yang semakin kompleks dan tidak kalah dengan pelaku kejahatan yang saat ini semakin maju dengan didukung oleh perkembangan teknologi yang mutakhir. 

Dalam pelaksanaan tugas Polri untuk dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab, apalagi Indonesia berdasarkan asas Pancasila dan UUD 1945 yang mengedepankan perikemanusiaan dan perikeadilan. Demikian pula dalam pelayanan masyarakat, Polri harus berwajah ramah dan bersifat melayani. 

“Harus presisi menjalankan kewenangannya dan akurat membuat keputusan,” ungkap Jokowi yang juga meminta Polri meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membuka rekruitmen yang terbuka dan transparan dalam mencari karakter yang sesuai dan menguasai perkembangan teknologi. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mendengar langsung laporan dari Polres Timika, Polrs Bangkalan, Polda Riau dan Polda Jawa Barat terkait tugas pengamanan dan penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah hukumnya. 

Wali Kota mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada jajaran Polri khususnya Polresta Tegal. Wali Kota juga mengapresiasi kinerja jajaran Polresta Tegal yang telah membantu penanganan wabah Covid-19 di Kota Tegal. “Saya berterima kasih karena semuanya telah bekerja keras, baik jajaran TNI/Polri dan pemerintah dalam menangani pandemi ini. Saya berharap pandemi ini segera berakhir dan ekonomi tumbuh kembali,” harap Wali Kota. 

Usai upacara, AKBP Rita Wulandari mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan anggota Forkopimda yang telah hadir dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara-75 di Polresta Tegal. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama