JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Satu Rumah Milik Warga Desa Sidamukti Roboh Akibat Diterjang Puting Beliung

Cilacap,Jendelaindo - Kondisi cuaca extrim berupa angin kencang (puting beliung) melanda wilayah Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan. Akibat kejadian ini salah satu rumah milik warga setempat dikabarkan roboh pada Rabu (11/8) sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Belakangan diketahui rumah tersebut adalah milik Haelani (36) yang sehari hari bekerja sebagai Petani, dengan alamat  Dusun  Langenkepuh RT. 02/RW. 02 Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap.

Diketahui saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah Haelani sedang bekerja memanen padi di sawah.
Seorang saksi mata yang juga tetangga korban, Saban (60) menuturkan kejadian berlangsung dengan cepat, diawali pada sekitar pukul 14.30 dirinya baru saja pulang dari sawah. 

"Saat di lokasi saya melihat angin kencang yang datang dari arah timur ke arah barat berputar putar di seputaran rumah korban dan saya melihat atap rumah pada kabur beterbangan tidak selang lama kemudian terdengar suara benturan keras  dan seketika rumah Haelani ambruk rata dengan tanah, " tuturnya.

Melihat kejadian tersebut, Saban langsung pergi mencari korban di sawah untuk mengabarkan bahwa rumahnya telah roboh terkena angin kencang. Salah satu warga yang mengetahui kabar itu juga melaporkan kepada aparat terdekat.

Danramil 12 Kedungreja Kapten Inf Tasino yang membina wilayah Patimuan dan sekitarnya menjelaskan setelah mendapat laporan warga terkait adanya kejadian rumah roboh di Desa Sidamukti, pihaknya dalam hal ini Babinsa bersama aparat Kepolisian mendatangi TKP serta mencatat keterangan dari saksi saksi.

"Langkah evakuasi pertama, kami sudah mengkoordinasikan dengan Kepala Desa Sidamukti untuk bekerja sama membantu membersihkan bekas rumah yang roboh. 

Dari data yang kami terima kerugian materiil dari kejadian ini berupa Rumah bilik dengan ukuran 5x7 meter rusak parah, Diperkirakan kerugian materil sekitar 30 jutaan, dan kerugian jiwa tidak ada," jelasnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama