Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/12/2021

Satu Rumah Milik Warga Desa Sidamukti Roboh Akibat Diterjang Puting Beliung

Cilacap,Jendelaindo - Kondisi cuaca extrim berupa angin kencang (puting beliung) melanda wilayah Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan. Akibat kejadian ini salah satu rumah milik warga setempat dikabarkan roboh pada Rabu (11/8) sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Belakangan diketahui rumah tersebut adalah milik Haelani (36) yang sehari hari bekerja sebagai Petani, dengan alamat  Dusun  Langenkepuh RT. 02/RW. 02 Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap.

Diketahui saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah Haelani sedang bekerja memanen padi di sawah.
Seorang saksi mata yang juga tetangga korban, Saban (60) menuturkan kejadian berlangsung dengan cepat, diawali pada sekitar pukul 14.30 dirinya baru saja pulang dari sawah. 

"Saat di lokasi saya melihat angin kencang yang datang dari arah timur ke arah barat berputar putar di seputaran rumah korban dan saya melihat atap rumah pada kabur beterbangan tidak selang lama kemudian terdengar suara benturan keras  dan seketika rumah Haelani ambruk rata dengan tanah, " tuturnya.

Melihat kejadian tersebut, Saban langsung pergi mencari korban di sawah untuk mengabarkan bahwa rumahnya telah roboh terkena angin kencang. Salah satu warga yang mengetahui kabar itu juga melaporkan kepada aparat terdekat.

Danramil 12 Kedungreja Kapten Inf Tasino yang membina wilayah Patimuan dan sekitarnya menjelaskan setelah mendapat laporan warga terkait adanya kejadian rumah roboh di Desa Sidamukti, pihaknya dalam hal ini Babinsa bersama aparat Kepolisian mendatangi TKP serta mencatat keterangan dari saksi saksi.

"Langkah evakuasi pertama, kami sudah mengkoordinasikan dengan Kepala Desa Sidamukti untuk bekerja sama membantu membersihkan bekas rumah yang roboh. 

Dari data yang kami terima kerugian materiil dari kejadian ini berupa Rumah bilik dengan ukuran 5x7 meter rusak parah, Diperkirakan kerugian materil sekitar 30 jutaan, dan kerugian jiwa tidak ada," jelasnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot