Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/27/2021

Sembilan Tahun, Pemkab Brebes Sinergi Bersama Pegiat Agama

Brebes,Jendelaindo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bergandengan tangan dengan para pegiat agama untuk memajukan keimanan dan ketakwaan umat. Wujud dari itu, Pemkab Brebes selalu memberikan uang pembinaan kepada para pegiat agama. Pemberian bantuan bukan sekadar pencitraan, tetapi sudah menjadi program unggulan Pemkab Brebes.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat memberikan bantuan uang pembinaan kepada pegiat agama se Kecamatan Salem, di SDN 1 Ciputih, Kecamatan Salem, Kamis (26/8).

Bahkan, kata Narjo, penggelontoran bantuan untuk pegiat agama tersebut paling besar se Jawa Tengah. Tahun 2021, Pemkab Brebes menggelontorkan dana sebesar Rp 13,8 miliar.  Untuk Kecamatan Salem saja, sebanyak 1.056 pengiat agama sepeti guru ngaji, imam masjid mushola, hafidz-hafidzah, guru madin, dai-daiyah dan pengelola pondok pesantresn.

Pemerintah menyadari betul, kalau para pegiat agama itu telah mendarmakan baktikan waktu dan tenaganya dari pagi, siang hingga malam mencurahkan sepenuhnya untuk umat. Seperti memberikan ilmu pada anak-anak untuk belajar mengaji, merawat umat di majelis taklim, di pesantren dan kegiatan keagamaan lainnya. 

“Ucapan terima kasih kami, jangan dilihat besaran uangnya tetapi harus dilihat roh semangat kebersamaan untuk kemajuan agama dan keselamatan dunia akherat. Pemkab membutuhkan generasi yang hebat, dan para pegiat agamalah yang turut melahirkan generasi hebat itu,” tandas Narjo.

Dalam masa pandemi covid 19, Narjo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebab, adanya PPKM bukan untuk menyengsarakan rakyat tetapi justru untuk keselamatan kita. 

Selanjutnya Wakil Bupati Brebes juga meninjau langsung penyaluran uang pembinaan di Desa Bentar, Bentasari, Gunung Jaya, Banjaran, Pasir Panjang dan Desa Tembong Raja.

Kepala Bagian Kesra Setda Brebes Ahmad Saekhu menerangkan, Pemkab Brebes menggelontorkan anggaran sebesar Rp 13,8 milyar untuk pegiat agama di Kab Brebes. Untuk Kecamatan Salem diberikan kepada 410 imam masjid dan mushola, 366 guru ngaji, 208 guru madin, 57 dai/daiyah, 6 hafidz/hafidzah dan 9 pengasuh pondok pesantren.

Turut mendampingi peninjauan kesempatan tersebut Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugiharti, Camat Salem Wartoid, dan Kepala Desa Ciputih Slamet Beco.

Wartawan : Krisna

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot