JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bupati Tegal Tinjau Pekerjaan Konstruksi Jalan Beton Arah Pasar Bawang

Tegal,Jendelaindo  – Bupati Tegal Umi Azizah tinjau pelaksanaan proyek perbaikan jalan konstruksi beton sepanjang 190 meter ke arah Pasar Bawang di Desa Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Rabu (22/09/2021) pagi. Umi menyampaikan bahwa ruas tersebut berfungsi vital sebagai jalur perekonomian karena keberadaan Pasar Bawang sekaligus jalan alternatif yang menghubungkan Ujungrusi dengan Banjaran.

“Alhamdulillah, meskipun baru sebagian, jalan aspal yang sudah beberapa kali diperbaiki lalu rusak lagi ini sekarang kita beton agar lebih awet dan mudah-mudahan juga tidak ada genangan air usai hujan lebat. Saat ini perjalanan warga terganggu karena pekerjaan konstruksi beton membutuhkan waktu lama sampai benar-benar aman untuk dilalui,” kata Umi.

Di sini, Umi juga akan meminta dinas teknis terkait agar meninjau kembali saluran drainasenya agar tidak timbul permasalahan genangan di kemudian hari saat musim penghujan tiba.

Pada kesempatan tersebut Umi meminta petugas perwakilan dari penyedia jasa selaku pelaksana proyek, CV Saka Aji Mulya untuk memperhatikan mutu hasil pekerjaan, dimulai dari pemilihan material sesuai kontrak.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal Muhammad Nuh menjelaskan perbaikan ruas jalan Ujungrusi-Banjaran sepanjang 190 meter dan lebar tujuh meter sudah dimulai sejak tanggal 3 September 2021 lalu dan diperkirakan rampung tanggal 1 Desember 2021.

Anggaran pekerjaan konstruksi beton jalan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tegal 2021 dengan pagu Rp700 juta. Nuh menambahkan, ruas jalan yang diperbaiki mulai dari sisi timur perlintasan rel kereta api hingga ke pertigaan lampu merah di sisi timurnya.

“Rincian pengerjaannya meliputi perataan badan jalan dengan lapis agregat kelas A, beton lantai kerja dengan mutu K125 dan tebal 5 sentimeter, perkerasan beton semen dengan kuat lentur rencana atau fs 45 dan tebal 20 sentimeter serta pembesian satu lapis,” ujar Nuh.

Adapun nilai kontrak pekerjaan setelah melalui proses lelang yang dimenangkan CV Aji Saka Mulya ini Rp 689 juta. Sementara pengawasan pekerjaannya dilakukan oleh CV Lemlit Global Riset selaku konsultan pengawas.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama