JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Idza : Pembangunan Jembatan dan Pendopo Untuk Rakyat

Brebes,Jendelaindo - Pembangun berbagai infrastruktur di Kabupaten Brebes, diantaranya jembatan Kalikeruh Plompong dan Pendopo Bumiayu adalah untuk kepentinan dan kesejahteraan rakyat. Karena masyarakat bisa memanfaatkan pendopo tersebut untuk berbagai kegiatan kreatif inovatif dan jembatan Plompong, mampu mempelancar roda ekonomi. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH usai meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Plompong dan Pembangunan Pendopo Bumiayu, Rabu (1/9).

Kata Idza, pembangunan infrastruktur menjadi kebutuhan masyarakat yang berpengaruh besar terhadap akses ekonomi, sosial, budaya, dan segi kehidupan lainnya.  Terbukti, setelah jembatan hancur, karena diterjang banjir beberapaa tahun yang lalu,  warga Desa Plompong Kecamatan Sirampog dan sekitarnya sangat terganggu aktivitasnya. 
Untuk itu, Pemkab Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum menganggarkan dana sebesar Rp 11,09 miliar yang dikerjakan PT Cipta Adhi Guna. 

Bupati memberikan nama jembatan yang melintang di Kalikeruh dengan sebutan  jembatan Plompong Damai. Dengan harapan jembatan tersebut membawa kedamaian seluruh masyarakat yang memanfaatkanya dan tidak lagi diterjang derasnya air.

“Bismillahirohmanirohim, jembatan ini saya beri nama jembatan Plompong Damai, semoga membawa kedamaian bagi kita semua,” ujar Idza.

Idza juga meminta doa semoga proses pembangunan dapat berjalan lancar, tepat mutu dan tepat waktu sesuai dengan rencana 15 Desember 2021 jembatan Plompong Damai sudah jadi.

Bupati juga meletakan batu pertama pembangunan revitalisasi komplek pendopo Bumiayu. Revitalisasi dikerjakan PT Pamitran Brebes Adhidaya dengan anggaran sebesar Rp 9,7 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada anak yatim piatu dan lansia untuk Kecamatan Sirampog dan Bumiayu.

Kunjungan kerja Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Kecamatan Bumiayu dan Rapat Kordinasi dengan para Kepala Sekolah tentang persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Hadir mendampingi Bupati, para Asisten Sekda, Kepala OPD terkait, Pinca Bank Jateng Cabang Brebes, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 dan 2, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainya.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama