JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Pangdam III Siliwangi Tinjau Tiga Titik Vaksinasi di Kabupaten Pangandaran

Pangandaran,Jendelaindo - Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI-Polri di wilayah Kabupaten Pangandaran,  Minggu (12/09/2021).

Peninjauan dimulai dari Shane Jose Resort Batukaras. Setelah itu rombongan bertolak ke SMPN 1 Cijulang, dan terakhir meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien Kalipucang.

Selama peninjauan, Pangdam dan Kapolda Jabar beserta rombongan didampingi oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhammad Mochidin, S.Sos., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin dan sejumlah Kepala SKPD terkait.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si., menyampaikan, pihaknya hari ini melaksanakan vaksinasi di wilayah Batukaras. Disini merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat. 

"Dari kemarin saya sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi dari wilayah Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar. Ada beberapa wilayah yang sudah 50 persen keatas, seperti di Kota Banjar sudah mencapai 58 persen," kata Pangdam.

Selain vaksinasi yang dilaksanakan secara sentral di sebuah titik keramaian, kata Pangdam, pihaknya juga melaksanakan door to door vaksinasi. Ini melibatkan seluruh personel Babinsa berkolaborasi bersama dengan dinas kesehatan melakukan vaksinasi ke masyarakat secara langsung.

"Selain vaksinasi disini, kita juga melakukan door to door kepada masyarakat di kawasan obyek wisata. Babinsa di setiap daerah kita maksimalkan. Bahkan DKM serta Dinas Kesehatan kita kolaborasi door to door dari rumah ke rumah melaksanakan vaksinasi," kata Pangdam.

Pangdam menekankan kepada personel yang memiliki wilayah obyek wisata untuk memaksimalkan masyarakat di kawasan obyek wisata. Seperti di kawasan obyek wisata Pantai Batukaras agar para wisatawan merasa nyaman ketika datang.

"Kita lakukan vaksinasi kepada masyarakat di kawasan obyek wisata sehingga wisatawan akan merasa nyaman ketika berkunjung dan mengetahui masyarakat di wilayah obyek wisata sudah di vaksinasi semua. Serta untuk wisatawan diminta bisa menunjukan bahwa sudah di vaksin sehingga kesehatan di kawasan wisata bisa terjaga," pungkasnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama