JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

BKM PWK Bungursari Terima Bantuan Program KOTAKU

Kota Tasikmalaya, jendelaindo - Melalui Dinas PUTR Kota Tasikmalaya, pemerintah telah salurkan bantuan program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU ) pada Tahun Anggaran 2021.

Tepatya di Kecamatan Bungursari, pembangunan KOTAKU sedang berjalan yang dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat ( KSM ) Bungur. Dengan besar anggaran sebesar Rp. 704.653.150.00 ( Tujuh Ratus Empat Juta Enam Ratus Lima Puluh Tiga Ribu Seratus Lima Puluh Rupiah.

Saat ditemui dilokasi, 10/10/2021, koordinator KSM, Yusuf Ambari manyampaikan, " tujuan dibangunnya pasar khusus galery atau ruang pamer adalah untuk pemgembangan para UMKM yang ada di wilayah Bungursari seperti makanan ringan ataupun kerajinan ". Ujarnya.

Lanjut Yusuf, selain itu, " bangunan itu akan  dibangun 2 lantai yang dibawahnya dapat dipakai pasar perikanan. Namun apabila tidak diisi oleh para penghasil UMKM, maka bangunan ini akan diisi area terbuka atau dipasang kios kaki lima. Konsepnya akan seperti mini market dulu ". Terangnya.

Ia, Yusuf katakan, " mudah - mudahan, dengan konsep BKM dan KSM, dengan adanya program bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian para pedagang kecil atau UMKM khususnya masyarakat Bungursari ". Jelasnya.

Yusuf berharap, " kedepannya pemerintah atau Dinas  terkait dapat membantu memasarkan ke pasar yang lebih luas dari hasil para UMKM yang ada  di wilayah Bungursari ". Tambahnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama