Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/11/2021

BKM PWK Bungursari Terima Bantuan Program KOTAKU

Kota Tasikmalaya, jendelaindo - Melalui Dinas PUTR Kota Tasikmalaya, pemerintah telah salurkan bantuan program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU ) pada Tahun Anggaran 2021.

Tepatya di Kecamatan Bungursari, pembangunan KOTAKU sedang berjalan yang dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat ( KSM ) Bungur. Dengan besar anggaran sebesar Rp. 704.653.150.00 ( Tujuh Ratus Empat Juta Enam Ratus Lima Puluh Tiga Ribu Seratus Lima Puluh Rupiah.

Saat ditemui dilokasi, 10/10/2021, koordinator KSM, Yusuf Ambari manyampaikan, " tujuan dibangunnya pasar khusus galery atau ruang pamer adalah untuk pemgembangan para UMKM yang ada di wilayah Bungursari seperti makanan ringan ataupun kerajinan ". Ujarnya.

Lanjut Yusuf, selain itu, " bangunan itu akan  dibangun 2 lantai yang dibawahnya dapat dipakai pasar perikanan. Namun apabila tidak diisi oleh para penghasil UMKM, maka bangunan ini akan diisi area terbuka atau dipasang kios kaki lima. Konsepnya akan seperti mini market dulu ". Terangnya.

Ia, Yusuf katakan, " mudah - mudahan, dengan konsep BKM dan KSM, dengan adanya program bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian para pedagang kecil atau UMKM khususnya masyarakat Bungursari ". Jelasnya.

Yusuf berharap, " kedepannya pemerintah atau Dinas  terkait dapat membantu memasarkan ke pasar yang lebih luas dari hasil para UMKM yang ada  di wilayah Bungursari ". Tambahnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot