JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Forkopimda Kabupaten Cilacap Mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-76, Ini Harapan Mereka

Cilacap,Jendelaindo - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, secara virtual mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI yang 76 yang digelar Kodim 0703/Cilacap di Aula Satya Kartika Kodim, Jln Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (5/10/21).

Unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap yang hadir diantaranya Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., Kapolres AKBP Eko Widianto, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulumin, S.H., MH., Danlanal yang dalam hal ini diwakili Mayor Laut Wijaya, Serta Ketua DPRD Taufik Nurhidayat dan Wakil Ketua DPRD Purwati.

Upacara Peringatan HUT TNI yang 76 sendiri dilaksanakan di halaman Istana Merdeka Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak. 

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang telah menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia serta membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan lain, mulai dari bencana alam sampai pandemi Covid-19.

Sementara itu di Kabupaten Cilacap, selepas mengikuti upacara HUT TNI, Bupati Cilacap atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap dan Forkopimda mengucapkan selamat hari jadi TNI yang ke 76. Melalui kesempatan ini Bupati berharap kedepan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Cilacap harus kompak, semangat, gotong royong serta bersama sama perang melawan Covid-19 dengan serbuan vaksinasi. 

"Targetnya kita Pemda bersama TNI-Polri dan seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap di akhir tahun 2021 dan 2022, Cilacap harus bebas dari Covid-19," harap Bupati Tatto Suwarto Pamuji.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Andi Afandi juga menjelaskan bahwa peringatan HUT TNI yang ke 76 secara virtual hampir dilaksanakan hampir di seluruh wilayah Indonesia termasuk didalamnya Cilacap yang masih berstatus PPKM Level 3. Terkait hal itu, Dandim berharap agar status ini menjadi evaluasi bersama agar kedepan bisa turun menjadi level 2. 

"Hal ini menjadi evaluasi bersama bahwa tugas kita masih panjang, perjuangan kita tidak hanya berhenti disini. Dan inilah refleksi TNI di usia yang ke 76 bagaimana TNI harus tetap solid, profesional dan dicintai rakyat. Tidak ada kata lain bagaimana mengupayakan akselerasi penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap dalam waktu dekat ini agar bagaimana bisa merubah status level 3 ke level 2. Kita padu bersama, solid, sinergi dan maju terus untuk Cilacap agar lebih baik dan lebih sehat," tegasnya.

Kapolres menambahkan TNI-Polri dan seluruh masyarakat harus solid, kompak dan bekerja keras bersama bagaimana tingkatkan akselerasi pelaksanaan vaksinasi karena menurutnya di Kabupaten Cilacap tergolong masih sangat rendah pencapaian vaksinasinya.

"Kita mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat, Pemda, TNI-Polri mendorong kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar mengikuti vaksin. Karena herd immunity di tahun ini harapan kita bisa tercapai dan Cilacap bisa terbebas dari Covid-19" Tambahnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama