Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/17/2021

Launching Satgas Covid 19 Tingkat Pelajar Se Kota Tegal

Tegal,Jendelaindo – Satgas Covid 19 tingkat pelajar se Kota Tegal yang diinsiasi oleh Polres Tegal Kota diresmikan langsung oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E, M.M, bertempat di Aula SMA Negeri 2 Tegal, Rabu (17/11/2021). 

Peresmian satgas covid 19 tingkat pelajar se Kota Tegal juga dihadiri oleh jajaran Tiga Pilar diantaranya Kasdim 0712/Tegal, Palaksa Lanal Tegal, Sekda Kota Tegal, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Kepala Satpol PP Kota Tegal serta Perwakilan Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP dan SMA se Kota Tegal.

Walikota Tegal pada saat melaunching kegiatan tersebut menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi jajaran Kepolisian Polda Jawa Tengah khususnya Kapolres Tegal Kota yang telah menginisiasi pembentukan Satgas Covid 19 tingkat pelajar se Kota Tegal.

Program tersebut dinilainya sangat kreatif karena untuk membantu seluruh pihak yang berkaitan dengan penanganan pandemi covid-19. Menurutnya, Satgas Covid 19 yang dibentuk dari para pelajar sangat efektif untuk membantu dalam kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM)

"Ini sangat efektif sekali, dimana PPKM level 1 di wilayah kita dan pembelajaran tatap muka (PTM) telah dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen, oleh sebab itu perlu adanya Satgas Covid 19 tingkat pelajar yang bertugas dalam hal penanganan dan mengingatkan kepada teman-temannya tentang protokol kesehatan,” jelas Walikota.

Sementara dalam kegiatan tersebut Kapolres AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya kita bersama dalam penanganan covid 19 ditingkat sekolah, karena seperti kita ketahui saat ini di Kota Tegal sudah dilaksanakan pembelajaran tatap muka dengan kekuatan sebanyak 50 persen dari peserta didik. Oleh karenanya kita ingin memastikan agar kegiatan pembelajaran tatap muka itu bisa berjalan dengan aman, lancar serta mematuhi prosedur Protokol Kesehatan, "terang Kapolres.

"Hari ini kita launching Satgas Covid 19 tingkat pelajar, dimana petugasnya nanti dari pelajar-pelajar tingkat sekolah, mereka diberi pembekalan, pengetahuan tentang bagaimana protokol kesehatan itu sendiri, bagaimana cara memberi teguran dan masukan kepada teman-temannya untuk memastikan mereka sudah memenuhi standar protokol kesehatan," tegasnya.

Kami juga mengucapkan terimaksih lanjutnya Kapolres, atas kerja keras dari Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tegal dalam pelaksanaan momen hari ini, kami berharap agar bisa menjadi Roule Model atau contoh bagi sekolah yang lain dalam hal penerapan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi cluster-cluster baru disekolah sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka di Kota Tegal bisa berjalan sesuai harapan.

"Kami minta untuk semua sekolah yang ada di Kota Tegal untuk melakukan atensi-atensi seperti yang ada di SMA Negeri 2 Tegal, karena kami juga akan melakukan asistensi disetiap sekolah untuk memastikan keefektifan satgas covid 19 tingkat pelajar agar semua dapat berjalan lancar, karena ini untuk kepentingan bersama guna mencegah terjadinya cluster covid 19 di lingkungan sekolah, "pungkas Kapolres.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot