JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Parmin Tersanjung, Apresiasi Terhadap Jasa Pahlawan Tinggi

Brebes,Jendelaindo - Sebagai anggota Veteran RI yang pernah terjun langsung ke medan perang, Parmin asal Desa Ketanggungan, Brebes mengaku tersanjung atas apresiasi masyarakat yang selalu memperingati hari pahlawan. Bila ada peringatan Hari Pahlawan, dirinya merasa bersyukur karena masih diberi umur panjang karena tidak gugur di medan laga kala itu.

“Saya bersyukur, karena tidak tertembak saat perang dulu,” kata Parmin usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021 secara virtual di Pendopo Bupati Brebes, Rabu (10/11).

Parmin yang juga Ketua Markas Cabang Veteran Indonesia Brebes itu, menilai kalau upacara peringatan Hari Pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan para pejuang seperti dirinya. Teman-teman seperjuangannya telah rela mengorbankan nyawa demi Kemerdekaan Negara Indonesia. 

Dia berharap, Masyarakat Indonesai khususnya generasi muda bisa melanjutkan perjuangan Bangsa, karena menurutnya perjuangan bukan hanya bertempur dimedan perang semata, namun saat ini perjuangan tersebut bisa dilakukan melalui peran pengabdian di bidangnya masing masing.

Menurut Parmin, jika dirinya dulu berjuang di medan pertempuran nyata, hingga tak sedikit teman-temannya yang gugur meregang nyawa demi satu kata, Merdeka! Untuk itu dia berharap generasi muda saat ini harus mampu menunjukan prestasi, sebagai bentuk perjuangan guna mengawal dan menjaga Kemerdekaan RI.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berharap di momen Hari Pahlawan seluruh Masyarakat Kabupaten Brebes dapat memaknai arti perjuangan yang telah dilakukan oleh para Pahlawan Bangsa. Sehingga pahlawan menjadi inspirasi dirinya untuk terus berjuang menuju kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Brebes.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang juga hadir dalam upacara menyampaikan salam kepada seluruh Veteran dan keluarganya, terutama veteran Kabupaten Brebes. Narjo mengucapkan terima kasih atas jasa perjuangan dan pengorbanannya.

“Tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka, mungkin kita tidak dapat merasakan Kemerdekaan,” ujar narjo.

Upacara Hari Pahlawan tingkat nasional dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI. Upacara diikuti secara virtual oleh Kepala daerah se Indonesia termasuk Bupati dan Faorkopimda Kabupaten Brebes.

Tampak mengikuti upacara virtual antara lain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Ketua Dekranasda AKBP Dr Warsidin MH, jajaran Forkopimda dan seluruk Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta tamu undangan lainya. Upacara juga diikuti oleh OPD dan Camat serta Sekolah yang disiarkan live di Channel Youtube Humas TV Brebes.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama