JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Wali Kota Tegal Berserta Sekda Tinjau Lokasi Kebakaran Kapal

Tegal,Jendelaindo - Wali Kota Tegal, H, Dedy Yon Supriyono meninjau lokasi kejadian kebakaran yang menimpa belasan kapal di jalan Bali, Kelurahan Mintaragen, Rabu (17/11/2021).

Dedy Yon didamping Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi, memastikan penanganan pemadaman kapal bisa berjalan dengan baik.

Sesaat setelah meninjau lokasi Dedy Yon menjelaskan kronologi kebakaran kapal yang diperkirakan terjadi mulai pukul 00.00 WIB. Berawal di Galangan Kapal Pantai Alam Indah (PAI), Kebakaran merembet sampai 11 kapal, kemudian semakin membesar dan empat kapal yang bersandar di area tersebut juga turut terbakar, sehingga jumlah total ada 15 kapal yang terbakar.

Wali Kota menyampaikan pemadam sudah datang di lokasi 30 menit dari awal kebakaran. Namun terkendala akses untuk mencapai lokasi.

Bercermin dari kejadian tersebut, Wali Kota berharap seluruh akses masuk, baik itu kawasan industri maupun home industri di perumahan-perumahan, agar memperhatikan akses masuk untuk mobil pemadam kebakaran.

Dedy Yon menambahkan jika akses masuk di galangan kapal PAI sudah ada. Namun untuk mencapai titik awal kebakarandiakui Dedy Yon tidak memiliki hidran.

Untuk itu, Ia menyampaikan perlu adanya evaluasi terkait kejadian kebakaran kapal tersebut, bagaiamana agar seluruh sisi-sisi yang terdapat banyak kapal bersandar agar disediakan hidran air. Sebab menurutnya, air yang ada di sekitar dermaga tidak bisa diandalkan, apalagi jika sedang surut.

Wali Kota juga menghimbau kepada pemilik kapal, bahwa ketika kapal bersandar harus ada penjaga, minimal satu kapal dijaga oleh satu orang, dan aturan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan terkait penyediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di masing-masing kapal sebagai alat kelengkapan agar, kejadian tersebut tidak sampai terulang kembali.

Wali Kota Tegal juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Tim Pemadam Kebakaran dari daerah sekitar, Kabupaten Brebes, Kabupaten  Tegal yang telah membantu dalam penanganan kebakaran kapal di Kota Tegal.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama