Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/17/2022

Wamen Potong Pita, Tanda Dimulainya Pencanangan Pembangunan Ruas Jalan Mamberamo Sarmi


Mamberamo Raya, Jendelaindo - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jhon Wempi Wetipo, SH. MH tiba di Mamberamo Raya, Rabu (16/03/2022).

Dalam kedatangannya bersama rombongan di bandara kasonaweja disambut secara antusias oleh Bupati, wakil bupati, Forkonpida,Masyarakat dan simpatisan dari berbagai ormas yang ada di kabupaten mamberamo raya, wakil menteri dan mendapat sambutan istimewa dari masyarakat suku kawera dengan  suguhan tarian adat penyambutan dan pengalungan bunga.

Tujuan kedatangan Wamen kali ini bersama robongan yang terdiri dari kepala balai SDA provinsi Papua, kepala balai binamarga, kepala balai cipta karya, kepala balai perumahan Provinsi Papua adalah untuk melakukan pencanangan program pembangunan infrastruktur  ruas jalan provinsi Papua yang menghubungkan antara Kabupaten Mamberamo raya dengan kabupaten Sarmi.

Wamen sangat menghargai komitmen dan visi misi pimpinan daerah (Bupati dan Wakil Bupati) dalam mendukung program nasional untuk mempercepat  pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejateraan masyarakat di papua maupun papua barat.

"Saya ditunjuk oleh pak wakil presiden untuk merangkul tokoh-tokoh yang ada di papua maupun papua barat untuk mempercepat pembanguanan maupun dan kesejahteraan masyarakat, ujar wamen saat memberikan sambutan. 

Mammberamo raya merupakan salah satu dari  lima kabupaten yang masi tertinggal jauh dari sentuhan pembangunan infrastruktur.

Menurut wamen kabupaten mamberamo termasuk dalam lima kabupaten di papua yang sama sekali lambat dalam pembangunan infrastruktur sehingga dirinya hadir disini akan berupaya untuk berupaya mendorong pembangunan ruas jalan Mamberamo-Sarmi jadi skala ruas jalan nasional.

"Saya akui bahwa mamberamo raya belum ada ruas jalan nasional dan ini menjadi tanggung jawab saya untuk mendorong pencanangan pembangunan ruas jalan ini menjadi ruas nasional.' tekad wamen.

Kepada masyarakat wamen berharap agar ikut berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya upaya yang telah dilakukan Bupati dan pemerintah daerah dalam mendukung program nasional percepatan pembangunan dan pengembangan infrastruktur dan kesejaterahan rakyat.

Usai memberikan sambutan  wamen PUPR di dampingi bupati dan wakil bupati menuju lokasi pencanangan  sekaligus menggunting pita tanda dimulainya pembangunan jalan mamberamo sarmi.

Masyarakat sangat berterimakasih dan menyambut dengan penuh suka cita upaya pemerintah daerah dalam membangun jalan mamberamo sarmi.

Di tempat yang sama usai penggutingan pita Timotius Kawena selaku tokoh masyarakat mamberamo raya menyampaikan rasa terimakasi kepada pemerintah atas pembangunan jalan ini.

"Saya selaku kepala suku kampung papasena dua sangat mendukung pemerintah dan bapak mentri sama rombongan yang sudah mau datang bangun jalan ini," ungkap timotius.

Lokasi tempat pencanangan pembangunan ini mengambil titik start dari kampung Anggreso distrik Mamberamo tengah kabupaten mamberamo raya.

Laporan : George Wersay
Editor : Arief Ferdianto

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot