Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/27/2022

Halal Bil Halal PGRI,Bupati Meminta Guru Ciptakan Generasi Emas Dan Cerdas


Ciamis, Jendelaindo - Bupati Ciamis, hadiri acara Halal Bil Halal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis yang bertempat di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis. (25/05/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan,"  guru mempunyai tugas berat yaitu harus mampu menciptakan generasi emas pandai dan cerdas ". 

“Profesi guru adalah profesi yang sangat mulia, Bapak seeta ibu mempunyai tugas berat untuk menciptakan generasi emas yang pandai dan cerdas meski di tengah keterbatasan SDM ". Kata Herdiat.

Ia kaataka, kondisi guru saat ini secara kuantitatif sangat kurang, hal disebabkan arus pensiun yang sangat banyak tiap tahunnya.

“Kondisi saat ini, rekruitmen guru ASN sangat kurang jika dihitung sejak 2010 sehingga baru ada ditahun 2019 lalu, itu pun jumlahnya sangat sedikit ".

“Sementara jumlah yang pensiun dari tahun ke tahunya sangat banyak ". Jelas Bupati.

Kekurangan itu sedikit terantisipasi dengan tenaga sukarelawan yang jelas mengabdi walaupun honorarium secara finansial masih jauh.

“Kami ucapkan terima kasih kepada guru-guru sukarelawan atas dedikasi dan pengabdianya,” U

Diakui Herdiat, pihaknya telah berupaya mengantisipasi kekurangan guru sehingga  mengusulkan kepada Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB sebanyak 2.900 guru melalui jalur P3K.

“Kami kepada Pemerintah Pusat agar ada sedikit pengakuan bagi tenaga sukarelawan guru yang telah mengabdi belasan hingga puluhan tahun agar pengabdian mereka dihargai. Namun keinginan kami serta regulasi dari Panselnas dan Kementerian belum sepenuhnya sesuai dengan harapan ". Terangnya.

Dengan demikian, Bupati berharap dengan adanya silaturrahmi ini dapat menjadikan pengikat pemersatu persaudaraan dikalangan pendidik  para guru di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan dengan acara halal bil halal ini jalinan prsaudaraan dapat semakin kuat dan erat ". Harap Bupati.

Sementara itu, Ketua PGRI Ciamis Asep Saeful Rahmat menyampaikan,"  kegiatan halal bihalal diselenggarakan dengan maksud memupuk jalinan kebersamaan dengan harapan dapat memotivasi para pendidik dalam meningkatkan profesionalitas ".

“ Dengan menjunjung tinggi kebersamaan serta  profesionalitas, sehingga capaian kinerja dapat  tercapai secara optimal dan pada akhirnya mutu pendidikan di Kabupaten Ciamis dapat lebih baik lagi ". Jelasnya.

“ Walaupun silaturrahmi ini tidak dapat diwakilkan, disebabkan keterbatasan kondisi dan situasi Covid-19 belum seutuhnya reda dengan terpaksa acara diselenggarakan dengan peserta yang terbatas ". Katanya.(Red)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot