Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/23/2022

Tingkatkan Pelayanan,RSUD Kardinah Bangun Gedung Paviliun VIP/VVIP 5 Lantai


Tegal,Jendelaindo
- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan sekaligus menuju rumah sakit modern dan menjadi rujukan rumah sakit swasta maupun pemerintah RSUD Kardinah Kota Tegal membangun gedung baru 5 lantai dan pelaksanaan Ground Breaking Gedung Paviliun VIP/VVIP dilaksanakan Senin (22/8/2022) yang berlokasi di depan Gedung Cendana RSUD Kardinah Kota Tegal.

Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, MM dalam sambutannya mengatakan, ground breaking Gedung Paviliun VIP dan VVIP merupakan tanda dimulainya upaya besar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan layanan rujukan kesehatan.

Hal itu sejalan dengan transformasi kesehatan yang didengungkan Kemenkes melalui enam pilar. Salah satunya yakni transformasi kesehatan layanan rujukan.

Pembangunan gedung VIP dan VVIP RSUD Kardinah yang memakan anggaran sebesar Rp17,5 M untuk tahap pertama ini juga sebagai upaya RSUD Kardinah menuju rumah sakit modern.

Untuk pembangunan ada 3 tahap, tahap I dikerjakan 4 Agustus hingga 31 Desember 2022. Tentunya pembangunan ini dilakukan menuju Rumah Sakit Modern,ungkapnya.

Sementara Walikota Tegal Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono, SE.MM menambahkan sudah saatnya RSUD Kardinah Kota Tegal melakukan pembenahan, penyempurnaan fasilitas sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan bermutu dan berkualitas.

Dengan dibangunnya gedung lima lantai itu, diharapkan dapat menjadi pilihan bagi pasien dalam memenuhi kebutuhan mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang diinginkan, dan menjadi icon RSUD Kardinah dan Pemkot Tegal di bidang kesehatan. “RSUD Kardinah harus betul-betul ada perubahan yang signifikan, jangan sampai ada bangunan atau lahan bangunan yang tidak bisa di manfaatkan.

Semoga dalam pembangunan gedung 5 lantai ini tidak ada kendala dan berjalan lancar, kepada management RSUD Kardinah berharap nantinya bisa merawat Gedung ini dan memanfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dengan sebaik-baiknya,imbuhnya.

Dalam kesempatan pelaksanaan Ground Breaking Pembangunan Gedung Pav VIP/VVIP RSUD Kardinah dihadiri, Walikota Tegal, Kadis Kesehatan Kita Tegal dr. Sri Primawati Indraswari yang juga menjabat Pj Sekda Kota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal, dokter spesialis RSUD Kardinah, Ketua Baznas Kota Tegal, para mitra Rumah Sakit dan Ketua PCNU Kota Tegal, Forkopimda dan tamu undangan.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot