Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/13/2022

2 Warga Meninggal Dunia, Bupati Ciamis Tinjau Bencana Alam di Wilayah Kecamatan Cihaurbeuti

Kabupaten Ciamis, jendelaindo - Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya tinjau langsung Bencana Alam yang terjadi di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 12/09/2022.

Bencana alam Longsor dan Banjir tepatnya yang terjadi di Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis ini ada 3 dusun terparah yaitu Dusun Cikujang Tonggoh, Dusun Desa serta Cikujang Hilir.

Sampai saat ini, dari ketiga dusun tersebut dengan jumlah 114 KK terdiri dari 324 Jiwa, sudah 30 KK dengan jumlah 133 jiwa yang diungsikan ketempat yang lebih aman.

Selain itu, adapun korban jiwa dalam bencana tersebut menewaskan dua warga yang ditemukan dengan kondisi tertimbun tanah longsor.

Pada pelaksanaan peninjauan, Bupati Herdiat memberikan arahan terhadap Kepala OPD terkait juga terhadap para tokoh masyarakat guna mengantisipasi adanya bencana susulan.

Pada kesempatan itu, Bupati Herdiat menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada terhadap bencana.

“Saya harap bapa ibu semuanya tetap waspada, ditakutkan adanya bencana susulan yang tak terduga ". Herdiat.

Selanjutnya, Bupati Herdiat mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan, BPBD, Dinsos serta Kepala OPD Terkait lainnya agar tetap siaga dengan adanya bencana tersebut.

“ Kepada Bapa Ibu semuanya, Untuk 1 sampai dengan 4 Hari ke depan agar tetap standby di lokasi, guna mengatisifasi apabila adanya bencana susulan dan tetap harua menyelesaikan akses-akses jalan yang terhambat ". Terangnya.

“ Sehingga ketika adanya bencana susulan yang tidak kita harapkan, akses jalan tidaklah terhambat dalam melaksanakan evakuasi ". Harapnya.

Terpantau dilapangan, beberapa alat berat sudah di turunkan guna membuka akses jalan yang tertimbun material longsor.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot