Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, September 20, 2022

Pembangunan Pagar Puskesmas Bandung Diduga Tidak Sesuai Bestek

Tegal,Jendelaindo -  Kegiatan rehabilitasi dan pemeliharaan puskesmas seperti halnya yang ada di Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal sekarang sedang proses pembangunan pagar dan normalisasi saluran.

Namun diduga pembagunan tidak sesuai bestek. Hal tersebut diketahui saat Jendela Indo melakukan pemantauan di lokasi proyek. 

Seperti halnya, proses pembangunan pagar diduga kedalaman galian terlalu pendek/dangkal, hal itu dikhawatirkan setelah jadi nanti bisa membahayakan (ambruk).

Menurut pengawas proyek dari Bidang Cipta Karya, DPU PR Kota Tegal, Taufik saat dihubungi via telepon dan WA menjelaskan, bahwa kedalaman galian untuk pembangunan pagar di Puskesmas Bandung sesuai perencanaan (gambar) setinggi 0,65 CM.

Selain itu, lanjut Taufik, untuk pembangunan saluran tidak ada pemasangan batu maupun bata, melainkan hanya normalisasi saja.

"Sesuai gambar/perencanaan pembangunan pagar tidak ada ceker ayamnya, juga untuk saluran sesuai perencanaan hanya normalisasi," ujar Taufik, Senin (19/9/22).

Sementara, seorang tukang di lokasi proyek, Tiyo mengaku, untuk kedalaman galian pondasi pagar sekitar 0,35 CM sampai 0,40 CM.

Pembangunan pagar sesuai gambar tidak terdapat ceker ayam, termasuk saluran hanya normalisasi saja, Pungkasnya.

Adapun Pekerjaan Pembangunan Pagar Puskesmas Bandung, Kelurahan Bandung 
Dengan anggaran Rp 188.970.000
Waktu pelaksanaan 90 hari kalender
Kontraktor Cv.Rangas Jaya
Anggaran APBD tahun 2022.

Red/Sholeh

News Update

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman