Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/20/2022

Wali Kota Buka Kejuaraan Nasional Tenis Yunior Wali Kota Tegal Cup ke XIV Tahun 2022

Tegal,Jendelaindo - Kejuaraan Nasional Tenis Yunior Wali Kota Tegal Cup ke XIV Tahun 2022, resmi di buka oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Senin (19/9/2022) di Lapangan Tenis, GOR Wisang Geni Kota Tegal.

Kejuaraan ini adalah wahana bagi para petenis untuk saling memperkenalkan diri sekaligus mengukur dan melihat kemampuan diri sendiri dan lawan bertanding. Menurut Wali Kota dalam sambutan acara pembukaan, acara ini adalah ajang yang sangat baik untuk memotivasi para atlit meningkatkan kemampuan dan prestasinya, Sebab pesertanya bukan hanya pemain lokal melainkan dari daerah lain di seluruh Indonesia. 

Sedangkan untuk Kota Tegal, Wali Kota menyampaikan bahwa kejurnas ini sangat bermanfaat. Sebab menurutnya saat ini atlet tenis Kota Tegal memang membutuhkan lecutan semangat.

Kompetisi atau turnamen adalah salah satu kegiatan yang bisa memacu spirit dan jiwa kompetisi atlet Kota Tegal. 

“Dengan bertanding, maka para atlit akan dapat mengevaluasi kemampuannya,” ujar Dedy Yon.

Ketua Penyelenggara Kejuaraan Nasional Tenis Yunior Walikota Tegal Cup ke XIV th 2022, sekaligus Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata, Irkar Yuswan Apendi menyampaikan peserta yang terdaftar tercatat 297 orang, berasal dari beberapa daerah antara lain Jawa, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Riau, Bangka Belitung dan beberapa daerah lainnya.

Sedangkan jenis yang dipertandingan ada Tunggal dan Ganda Putra dan Putri Kelas Usia (K.U) 10 Tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri K.U. 12 Tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri K.U. 14 Tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri K.U. 16 Tahun dan Tunggal dan Ganda Putra dan Putri K.U. 18 Tahun.

Pertandingan dimulai Senin (19/9) - Minggu (25/9), setiap harinya pertandingan dimulai pukul 08.00 - 22.00 WIB menggunakan empat lapangan tenis yaitu Lapangan Tenis Gor Wisanggeni = 7 Court, Lapangan Tenis/Indoor Balaikota= 2 Court, Lapangan Tenis UNNES/PGSD Tegal= 2 Court dan Lapangan Tenis Indoor Kodim 0712/Tegal= 2 Court sebagai cadangan.

Red/Sholeh/Rls

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot