Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/29/2023

Alhudri Minta Jangan Ada Buta Huruf di Gayo Lues

Gayo Lues, Jendelaindo -  Pj Bupati Gayo Lues Alhudri  memintah kepada  Kadis  Pendidikan jangan sampai ada yang buta huruf d Gayo Lues, jangan ada guru honorer yang tidak bergaji, dekatkan jarak sekolah dengan masyarakat, tingkatkan Prestasi  dan politik tidak boleh masuk ke dunia pendidikkan. disampaikan pada sidak di Dinas Pendidikkan Gayo Lues di desa Gunyak  pada rabu 29/03/23

Kehadirian Pj. Bupati Alhudri berserta para ajudannya diterimah langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anuar S.Pd. pada kesempatan tersebut Alhudri memantau setiap ruangan serta melepaskan berbagai pertanyaan tentang persoalan yang sedang dihadapi oleh Dinas Pendidikan serta memberikan berbagai intruksi kepada kepala Dinas Pendidikan.

Pada intruksinya Alhudri memintah agar di Gayo Lues tidak ada lagi orang yang tidak bisa membaca. Sehingga tidak mudah untuk dibodohi. Membaca merupakan salah satu kebutuhan dasar guna menghapus kebodohan dan kemiskinan. Selain itu Alhudri juga memintah agar Dinas Pendidikan Gayo Lues  bisa terus berupaya meningkatkan pretasi pendidikan. Dengan kemauan dan kerja keras diharapkan semua upaya akan dapat tercapai.

 Selain itu Alhudri  memintah agar Dinas Pendidikan bisa mendekatkan sekolah pada masyarakat. bagi daerah yang memiliki rentang jarak yang cukup jauh dari sekolah bisa dibangun sekolah satu atap semisal SMA dan juga SMP. Tujuanya untuk memudahkan anak anak mendapatkan akses pendidikan serta dapat  mengurang biaya pengeluaran bagi orang tuanya. 

Alhudri juga memastikan  guru honorer bisa menerima gaji setiap waktunya. Jangan sampai guru honorer tidak menerima gaji. Mereka akan menjadi perhatian bersama untuk kelancaran proses belajar dan mengajar. Alhudri mempertanyakan kelancaran penyaluran dana bos, 

Dan terakhir Alhudri mengingatkan semua pihak agar pendidikan tidak dicampur aduk dengan politik. Sehinngga proses belajar dan mengajar bisa berjalan baik , agar sekolah bisa meraih prestasi.

Terkait dengan kunjungan PJ. Bupati Ke Dinas Pendidikan di Gayo Lues kepala Dinas Pendidikan Anuar S. Pd menyebutkan sebagian besar apa yang diintruksikan oleh PJ Bupati sudah dilaksanakan. Dan yang belum dilaksanakan tentu saja akan segera dilaksanakan. 

Wartawan : Tawardi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot