Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/07/2023

Sekitar 500 Anggota PSHT Banyumas, Gelar Silaturrahmi dan Halal Bihalal

Banyumas, Jendelaindo  - Masih dalam suasana bulan Syawal 1444 H, untuk memperkuat persaudaraan, perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banyumas pusat Madiun, menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal .

Kegiatan tersebut dihadiri anggota dan pengurus, bertempat di Aula Panti Asuhan Harapan Mulia Purwokerto Jl. Kartaja I No.20, Ledug Lor, Mersi, Kec. Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas,  Sabtu (06/05/2023) malam bertepatan dengan 15 Syawal 1444 Hijriah.

Arif Supriadi ketua panitia dalam sambutanya menyampaikan, terima kasih atas semua kehadiranya, dan kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara. 

"Walaupun dengan sederhana tetap khikmat dan penuh rasa kekeluargaan, silaturahmi dan Halal Bihalal dengan mengangkat tema "Dengan silaturrahmi untuk membentuk harmoni keberagaman demi kemajuan organisasi," katanya.

Ia juga berpantun, semua kekurangan, kesalahan dan kekilafan panitia disana sini, "Kupat kecemplung santen sedoyo lepat nyuwun pangapunten"  Lepet kupat jamur kelopo, sedoyo lepat kulo nyuwun pangapuro.

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Banyumas pusat Madiun Sri Sukendar mengatakan, sesuai laporan panitia hadir 500 orang terdiri dari unsur pengurus, anggota dan keluarga besar PSHT Banyumas pusat Madiun.

"Kegiatan Halal Bihalal dan silaturahmi ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Kec. Purwokerto Timur "Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon Maaf lahir dan Bathin teriring do'a Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim, aamiin," ucap Sri Sukendar.

Sri Sukendar juga menjelaskan, moment perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, bagian untuk memperkokoh persaudaraan anggota perguruan PSHT. 

"Dan menjadi langkah membuka lembaran baru, harapan baru yang lebih baik dalam hal guyub rukun internal PSHT Banyumas maupun lintas Perguruan, Forkopimda dan masyarakat Banyumas Satria," Jelasnya.

Dia menandaskan,selama matahari masih bersinar, terbit diufuk timur, selama bumi masih dihuni manusia, selama itupula Persaudaraan Setia Hati Terate Tetap Jaya Kekal dan Jaya Abadi selama-lamanya.

"Dewan Cabang Sukadi juga menghimbau agar kita selalu menjaga menguatkan silaturahmi dan mengedepankan budi pekerti yang luhur," ujarnya.

Dirinya mengajak,mari bersama-sama meneguhkan kembali semangat berprestasi di Dunia Pencak Silat di Banyumas khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Diketahui acara berjalan lancar dan sukses, ditutup dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan dilanjutkan ramah tamah makan malam bersama, sambil diskusi ringan persiapan mengelar rapat kerja cabang membahas kegiatan suroan, pengesahan wisuda warga baru PSHT.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot