Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/29/2023

Penyembelihan Hewan Kurban di lingkungan RW 013, Komplek Perumahan Bekasi Timur Regensi

Bekasi, Jendelaindo - Dalam rangka Hari Raya idhul Adha 1444 H, warga  yang berada di lingkungan  RW 013 Bekasi Timur Regensi ( BTR ) Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, menyelengarakan  penyembelihan dan penyaluran Hewan Kurban, Kegiatan tersebut  bertempat di Blok E RT 01. Kamis ( 29/6/ 2023 )

Proses penyembelihan  tidak hanya melibatkan Tim Panitia yang sudah terbentuk, namun dari sejumlah relawanpun ikut andil dalam kegiatan tersebut, Tahun ini, di lingkungan RW 013 dari Tuju RT, terkumpul Sebanyak 6 ekor Sapi dan 18 ekor Kambing yang nanti di bagikan pada Warga  sekitar Perumahan Bekasi Timur Regensi.

Setiap Tahun kegiatan penyembelian Hewan Kurban pada Hari Raya idhul Adha yang jatuh di tanggal 10 Dzulhijjah rutin di laksanakan oleh Warga Komplek Perumahan Bekasi Timur Regensi ( BTR ) khususnya di lingkungan RW 013. Hal ini di lakukan untuk memperingati peristiwa Kurban, yaitu hari di mana Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan Putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu di gantikan olehnya dengan Domba.

Ketua Panitia idhul adha 1444 H tahun ini, Kamto sekaligus sebagai salah satu Pengurus Mesjid Al- Muhajirin di komplek Perumahan BTR,  saat di temuin crew jendelaindo mengatakan,  Alhamdulillah di tahun ini ada 6 Sapi  dan 18 ekor Kambing, dan alhamdulillah Panitia semuanya udah memakai name tag,supaya tertib dan juga sini beda dengan yang lainnya.

" Kalau di sini kita semua harus terkordinir dalam artian ada yang pembagian pengumpulan kaki, kepala dan juga pembagian jeroannya sudah ada timnya masing masing " 

Alhamdulillah kepada warga khususnya blok E disini antusias sekali mendukung dengan adanya pemotongan hewan kurban di sini atas kerja samanya, terangnya

Ia menambahkan " kedepannya kalau bisa lebih banyak lagi yang berkorban disini dan juga keamanannya  terutama itu lebih kita tingkatkan kembali, jangan sampai ada terjadi insiden ataukah, mungkin kejadian kejadian yang tidak kita inginkan " harapanya.

Wartawan : Untung

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot