Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/29/2023

Pj Bupati Banjarnegara, Sambut Jemaah Haji Banjarnegara Kloter 76 dan 77 di Embarkasi Donohudan

Banjarnegara, Jendelaindo - Pj Bupati Banjarnegara  Tri Harso Widirahmanto SH menyambut kedatangan 
Jemaah haji baru Banjarnegara
kloter SOC 76 dan 77 di Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat (28/7/2023). 

Jemaah yang tergabung dalam kloter SOC 76 tiba di Donohudan pukul 19.00 berjumlah 272 orang, sedang dari Banyumas 78 orang. Sementara Kloter 77 tiba sekitar pada pukul 23 malam.

Pj Bupati Tri Harso dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan rasa syukur kepada jemaah haji yang baru tiba di tanah air dengan selamat dan sehat wal afiat, usai  menunaikan ibadah haji di tanah suci.

"Syukur Alhamdulillah kita persembahkan atas izin serta ridho-Nya, pada hari ini telah tiba dengan selamat dalam keadaan sehat wal’fiat  jemaah haji Kabupaten Banjarnegara. Semua peristiwa selama melaksanakan ibadah haji sampai kembali ke tanah air, hendaknya direnungkan sekaligus dijadikan pengalaman yang sangat berharga," kata Tri Harso dalam sambutannya.

Lebih jauh Tri Harso berharap agar predikat yang disandang sebagai haji atau hajjah, harus mampu menjadi motivasi untuk memberikan contoh dan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing–masing.

"Pencerminan sikap perilaku sebagai haji yang mabrur, merupakan tantangan bagi Bapak, Ibu, Saudara guna meningkatkan amal perbuatan yang baik, khususnya kepedulian terhadap saudara–saudara kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan serta mengamalkan ajaran dan nilai–nilai agama Islam," pesan Tri Harso.

Hadir dalam penjemputan jemaah haji kloter 76 antara lain Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemasyarakatan, Barijadi Djumpaedo, S.Sos, Kabag Kesra Sri Handono, dan beberapa pejabat Pemkab Banjarnegara.

Disamping itu juga hadir Ketua PPIH Embarkasi Solo; perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, serta Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjarnegara dan Banyumas, petugas Kloter dan Petugas Haji Daerah Kloter 76. 

Para jemaah haji baru tersebut selanjutnya dilepas pulang ke Banjarnegara dan Banyumas menggunakan armada bus yang telah disiapkan. *** Red

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot