Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/04/2023

Terjadi Lagi, Gegara Tinggalkan Tungku Dapur, Rumah Bagian Dapur Milik Warga Kaliwiro Habis Dilalap Api

Wonosobo, Jendelaindo - Kembali terjadi kebakaran Rumah Huni gegara meninggalkan tungku dapur yang masih menyala.

Kali ini musibah tersebut menimpa rumah bagian ruang dapur hingga habis beserta isinya milik Rohiman warga Dusun Krengseng, Kecamatan Kaliwiro, Senin 03/07 pukul 22.21 Wib.

Kalak BPBD Wonosobo Bambang Try menjelaskan kronologi kejadian setelah mendapat laporan, berawal pemilik rumah memasak air dengan tungku manual di dapur, dan meninggalkan air yang sudah mendidih di atas tungku dalam keadaan apai masih menyala.

"Api masih menyala ditinggal begitu saja. Muncul percikan api dan menyambar kayu - kayu kering di sekitar sehingga api tak terkendali dan merembet membakar ruang dapur," terangnya.

Bambang mengungkapkan, Api berasil di padamkan kurang lebih 45 menit dengan menggunakan 2 unit mobil DAMKAR dan 1 unit mobil  tangki suplay dan melibatkan beberapa unsur diantaranya, Polsek, Koramil Kaliwiro, Pemerintah Kecamatan Kaliwiro, Pemdes setempat, RPB Kaliwiro, RAPI, RPB Sobo Alas dan Warga setempat.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun memakan kerugian sekitar 20 juta. Untuk sementara pemilik rumah mengungsi di rumah saudara," sambungnya.Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot