Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/29/2023

Pisah Sambut Camat Rakit 'Madang' Maju dan Terpandang

Banjarnegara, Jendelaindo - Bertempat di gedung olahraga milik Kecamatan, dihadiri sekitar 100 undangan yang terdiri dari Forkopincam Kecamatan Rakit dan Purwonegoro, Kepala Desa dan Sekdes, PPPK, Kepala UPTD, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat serta tokoh agama, telah dilaksanakan acara Pisah Sambut Camat Kecamatan Rakit, Rabu (29/11/2023).

Kursi Camat yang sebelumya di isi oleh Plt Sapto Aji selama tiga bulan karena terjadi kekosongan, mulai saat ini mantan Sekcam Purwonegoro Rakiwan resmi menempati jabatan barunya, setelah 24 November 2023 lalu dilantik oleh PJ Bupati Banjarnegara sebagai Camat baru, bersama 34 lainnya yang menempati beberapa jabatan dilingkungan struktural Kecamatan dan OPD di Banjarnegara.

Dalam pisah sambut Camat tersebut, didepan para tamu undangan yang hadir, sebagai Camat baru, Rakiwan menyampaikan, dirinya akan selalu menjalin komunikasi secara baik dengan para Kades, Aparatur desa serta Forkopincam, Kepala UPTD di Kecamatan Rakit untuk menata wilayahnya.

"Dengan potensi yang ada di Kecamatan Rakit, saya selalu Camat baru, akan melakukan komunikasi kepada semua, mulai dari Kades, Aparatur Desa, Forkopincam, Kepala UPTD dan masyarakat Kecamatan Rakit, dengan komunikasi apapun permasalahan yang selama ini belum terealisasikan bisa kita wujudkan," ungkap Rakiwan.

Ditemui usai acara, kepada wartawan Rakiwan juga menjelaskan, saat ini Pekerjaan Rumah (PR) yang harus di prioritaskan adalah pembangunan jembatan penghubung, infrastruktur jalan yang masih rusak.

"Memajukan Rakit tentu tidak bisa sendiri, dengan misi saya yaitu "Madang" yang artinya Maju dan Terpandang, sesuai sambutan saya tadi, sebagai Camat baru ada PR yang harus saya kejar untuk menatanya, terutama memperjuangkan jembatan penghubung antara Rakit- Purwonegoro yang selama ini selalu di perjuangkan teman-teman Kades agar segera bisa di anggarkan oleh Pemkab Banjarnegara, maka dengan koordinasi, konsolidasi dengan baik dan sebagai kepanjangan dari PJ Bupati, akan kita sampaikan masukan dan keluhan masyarakat, dan sebagai Bapaknya para Kades, saya juga menyampaikan pesan kelola anggaran yang ada di desa sesuai aturan, agar nantinya tidak terjadi kesalahan yang fatal," ungkap Camat Rakiwan.

Ditanya terkait potensi yang ada di Kecamatan Rakit, sebagai salah satu daerah pemasok ikan terbesar di Banjarnegara, mantan Sekcam Purwonegoro itu mengatakan,"Kalau masalah itu, kita akan bekerjasama dengan Dinas yang menaungi untuk  menemukan solusi agar ikan dari para petani bisa dimaksimalkan dan menembus sampai ke beberapa wilayah, dengan begitu para petani ikan akan bisa makmur, karena ikan seperti nila, gurami setiap hari kebanyakan selalu di konsumsi, yang penting kita saling komunikasi, itu kuncinya jadi masalah apapun bisa kita  carikan solusi," jelasnya.

Sementara dilokasi yang sama Ketua Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa (FKPD) Dipayudha yang hadir langsung dalam acara penuh dengan suasana hari itu menambahkan, dengan adanya Camat baru di Kecamatan Rakit, dirinya berharap agar sinergitas antara Kades dan pimpinan yang baru selalu terjalin baik.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Pak Rakiwan yang saat ini menjadi Camat baru, yang sebelumya Sekcam Purwonegoro, saya juga mengenal baik beliaunya, semoga setelah ini saya selalu Ketua FKPD mengharap agar teman-teman Kades bisa langsung menyesuaikan diri dengan Camat baru dan jaga sinergitas lebih baik lagi, agar semua permasalahan yang terjadi nantinya bisa saling bekerjasama, sekali lagi selamat bertugas buat Pak Rakiwan dalam menempati posisi barunya, semoga bisa membina teman-teman yang ada di Pemerintahan Desa di Kecamatan Rakit," ungkap Ketua FKPD Dipayudha Rendra Sabita Noris.

Dalam pisah sambut tersebut, juga dilangsungkan pemberian sebuah cendramata dari Kapolsek Purwonegoro AKP Kadeno Adi Saputro, Camat dan Paguyuban Kades Purwonegoro sebagai suatu penghargaan selama menjabat Sekcam di Purwonegoro. (Red/Tim)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot