Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/06/2023

Seluruh Keluarga Besar DPC Sekber Insan Pers Jawa Tengah Kabupaten Brebes Berduka

Brebes, Jendelaindo - Ucapan doa dan duka cita mendalam dari seluruh jajaran keluarga besar DPC Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Brebes atas meninggalnya Otong Susilo selaku Wartawan senior dari Media TVOne yang berasal dari Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, kabupaten Brebes, beliau adalah sosok yang menjadi inspirasi para wartawan wartawan muda dalam mengoreskan tinta pemberitannya. Senin (06/11/2023).

Menurut Ketua DPC IPJT Kabupaten Brebes, "Mas Otong Susilo meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Brebes beliau di nyatakan meninggal oleh pihak RSUD sekitar Pukul 11.30 siang pada Usia Ke (52) Tahun, almarhumah meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak. 

"Otong Susilo merupakan sosok yang sangat dihargai dalam dunia jurnalistik sebagai wartawan senior di kabupaten Brebes. Selain menjadi wartawan senior, ia juga aktif sebagai Admin Group Facebook Pemali yang kerap mengkritik yang membangun kepada seluruh jajaran intansi pemerintahan dalam penggunaan anggarannya khususnya di kabupaten Brebes.

Hari ini saya selaku Ketua Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Brebes, menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam, Kami sangat Kehilangan beliau dan saya yaqin hal ini juga dirasakan oleh semua rekan-rekan wartawan baik dari media TV, online, ataupun cetak, semua kerabat, teman juga handai tolan beliau dan juga semua teman teman LSM serta masyarakat Brebes pada umumnya, karena kebaikan kebaikan dan dedikasi almarhum semasa hidupnya. 

"Kami atas nama DPC Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah Kabupaten Brebes, " Mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mas Otong Susilo, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. 

"Bagi saya pribadi sosok Otong Susilo adalah salah satu figur wartawan senior yang patut kita contoh terutama untuk para wartawan wartawan muda di kabupaten Brebes karena beliau sangat berpengalaman dan berdedikasi tinggi serta ngemong istilah jawanya, dalam bidang jurnalistik. "Beliau telah memberikan kontribusi yang besar dalam mengembangkan dunia jurnalistik pada teman teman wartawan pemula di Kabupaten Brebes," tutur Firdaus.

Firdaus, juga mengimbau kepada seluruh insan pers untuk bersama sama mendoakan Almarhumah Otong Susilo dan kita juga harus bisa mencontoh beliau dalam ilmu kejurnalisan, kita harus dapat mengedepankan profesionalitas dan menghargai profesi jurnalistik sebagai kontrol sosial penyeimbang roda pemerintahan khususnya di daerah Brebes. 

Karena menurut saya sebagai insan pers, kewajiban tertinggi adalah memberikan informasi yang akurat, objektif, dan independen kepada masyarakat luas. 

"Mas Otong adalah contoh inspiratif bagi kita semua. Kita harus menghargai dan menjunjung tinggi profesi jurnalistik, dan terus berupaya meningkatkan kualitas jurnalistik di kabupaten Brebes. 

Kehilangan beliau adalah kerugian besar bagi dunia jurnalistik di Kabupaten Brebes dan akan menjadi senyum bagi semua Pejabat yang sering mendapat kritik dari beliau baik lewat pemberitaan ataupun status Group Pemali di Facebook nya," ungkap Firdaus. 

Wartawan senior Brebes seperti mas Otong pasti akan selalu dikenang oleh seluruh insan pers dikabupaten Brebes. Beliau telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan dunia jurnalistik dan memperjuangkan hak-hak insan pers selama bertahun-tahun di tempat kelahirannya sendiri, Semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, "Tutup Firdaus. (Nonik)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot