Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/03/2023

Apresiasi Musisi di Banjarnegara, Dewan Kesenian Gelar Pentas Musikalibrasi

Banjarnegara, Jendelaindo - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Banjarnegara  sukses menggelar pentas musik  di Historia Café Surya Yudha Park Banjarnegara pada Sabtu (2/12/2023) malam.

Mengusung tema “Musikalibrasi”  Dewan kesenian menampilkan  tiga group musik dengan aliran yang berbeda, yaitu Ruang Fiksi yang menampilkan lagu-lagu bergenre rock And Roll, The Hammers  yang menampilkan lagu-lagu tempo dulu, serta Nuansa yang menampilkan lagu-lagu Pop dan Sweet Rock  yang hits di era 90 an.

Ketua Dewan Kesenian Banjarnegara Sigit Dwi Sasongko mengatakan, pentas music yang di gelar dewan kesenian tersebut merupakan bentuk perhatian masyarakat seniman terutama Dewan Kesenian Banjarnegara terhadap pelaku seni khususnya para musisi di Banjarnegara.

“Kami memberi wadah dan ruang bagi para musisi di Banjarnegara untuk berekspresi  melalui gelaran musik yang nantinya akan kami gelar secara rutin ,”katanya.

Dewan kesenian juga berencana akan memberikan kesempatan bagi para musisi muda untuk mengekspresikan bakatnya melaui ajang parade music atau festival musik.
“Sekarang sudah jarang ada parade, makanya kami berencana akan laksanakan. Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada band-band untuk berkarya dan berkreativitas,” lanjutnya
Lebih lanjut Sigit mengatakan , tugas Dewan Kesenian Banjarnegara adalah melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

“Kami tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam pengembangan beragam seni dan budaya di Banjarnegara ,” katanya
Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mencintai seni dan budaya, terutama seni budaya Banjarnegara agar tetap lestari dan nantinya bisa kita kembangkan menjadi aset budaya Banjarnegara.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara melalui Kelapa Bidang Kebudayaan Yelly Harmoko berharap seni dan budaya yang ada di Banjarnegara akan semakin tumbuh dan berkembang dan muncul bibit -bibit seniman baru.

“Kami dari Dinas Pariwisata akan mendukung siap mendukung dan mengawal karena dalam satu tahun ada sekitar 9 event budaya, jadi mungkin dewan kesenian bisa memberikan masukan event-event budaya apa yang sekiranya bisa ditampilkan di Kabupaten Banjarnegara,” ujarnya.

Ia juga terkesan dengan group musik  yang ditampilkan pada acara musikalibrasi dewan kesenian Banjarnegara.

“Kami punya keinginan untuk menampilkan group musik  yang tampil pada malam hari ini untuk tampil di besar di pendapa Banjarnegara,”katanya.

Acara Musiklaibrasi dewan kesenian Banjarnegara di gelar santai dan dihadiri para penggemar musik dari tiga generasi. Merekapun ikut menyanyi saat ketiga group tersebut tampil.

“ Kami berharap group musik yang menampilkan lagu-lagu lama sering ditampilkan, karena sudah jarang ada di Banjarnegara ,” kata Hermansalah satu penikmat lagu-lagu Indonesia tempo dulu.(ahr)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot