Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/13/2024

Logo Hari Jadi Banjarnegara ke- 453 Tahun 2024 Resmi di Luncurkan

Banjarnegara, Jendelaindo - Pemerintah Kabupupaten Banjarnegara  meluncurkan secara resmi logo Hari jadi Kabupaten Banjarnegara  ke-453 yang jatuh pada 26 Februari 2024 mendatang.

Peluncuran logo dilakukan oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan Sekda Indarto  di Pendapa Dipayudha Adigraha Senin (11/2/2024).

“Baru saja kita ikuti bersama Launching Logo Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara Tahun 2024 yang mengangkat tema Banjarnegara Bersemangat, Banjarnegara Bermanfaat, ini menandakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara Tahun 2024 telah resmi dimulai,” kata Pj Bupati Tri Harso.

Logo Hari Jadi Banjarnegara ke-453  ini merupakan hasil karya pemenang lomba yang digelar Pemkab Banjarnegara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Banjarnegara.

Tri Harso juga memberikan ucapan  selamat kepada para pemenang lomba pembuatan logo Hari Jadi ke 453 Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara Trusiman mengatakan, lomba Logo hari jadi Kabupaten Banjarnegara  dilaksanakan sejak tanggal 12 Januari hingga 7 Februari dan diikuti puluhan peserta dari dalam dan luar kota Banjarnegara.
Karya peserta dari kota Cimahi Jawa Barat Eko Wibowo Yuliatmoko Sitorus menjadi yang terbaik dan menjadi juara , dan menjadi logo resmi hari jadi Kabupaten Banjarnegara ke 453.

Sementara dua karya terbaik lainnya milik Ready Abdillah dari kota Cirebon Jawa Barat menjadi terbaik kedua, dan juara ketiga milik Mahdiansyah dari Agam Sumatra Barat.

Peluncuran logo hari jadi juga menjadi pembuka sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Banjarnegara diantaranya pemecahan rekor muri dunia  olahan pangan lokal terbanyak berbahan dasar umbi-umbian Hasil Kuliah Pengabdian masyarakat UNSIQ Jawa Tengah di Kabupaten Banjarnegara yang digelar pada Senin, 12 Februari 2024 di halaman pendapa dipayudha adigraha.

Kegiatan lainnya yaitu senam sehat bersama banjarnegara semangat dan bermanfaat pada hari Jum’at pagi , 16 Februari 2024 di Alun – Alun Banjarnegara  yang diikuti seluruh Forkopimda, Anggota DPRD, Pegawai pada Perangkat Daerah, TP PKK, Dharma Wanita Tingkat Kabupaten, BUMN & BUMD, seluruh ASN, guru dan pelajar Senam sehat juga akan melibatkan pegawai puskesmas, KUA Kecamatan, Kelurahan dan Desa BPD, LPM, RW, RT, PKK, Posyandu, Karang Taruna hingga  Warga Banjarnegara.

Sementara kegiatan rutin yang dilakukan setiap perayaan hari jadi Banjarnegara adalah ziarah ke makam dan anjangsana bupati  periode sebelumnya luar daerah pada Senin, 19 Februari 2024 dan dilanjutkan dengan anjangsana ke bupati dan wakil bupati periode sebelumnya dalam daerah  pada Selasa 20 Februari 2024.

Sedangkan ziarah ke makam bupati/ wakil bupati periode sebelumnya dalam daerah dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2024 di Gedung Perpusatakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjarnegara pada Senin hingga  Rabu, 19 Februari hinga  6 Maret 2024.

Expo pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM Se-Kabupaten Banjarnegara TAHUN 2024 juga akan menjadi bagian dari kegiatan HUT Banjarnegara ke 453. Gelaran tersebut dilaksanakan pada Rabu sampai  Minggu, tanggal 21 sampai  25 Februari 2024 di  Jalan. A. Yani sampai Jalan Dipayuda (Kawasan Alun-Alun Banjarnegara).

Acara lainnya yaitu lomba melukis caping dan tari massal caping, Isbat nikah & nikah massal Pendopo Dipayudha pada Kamis, 22 Februari 2024. Isbat nikah ini akan melibatkan Pasangan Nikah se-Kabupaten Banjarnegara dengan tajuk “Bupati Mantu”.

Sedangkan jamasan pusaka Banjarnegara di gelar di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara di gelar Jum’at, 23 Februari 2024.

Festival read aloud (membaca nyaring) tahun 2024 juga ikut memeriahkan perayaan hari Jadi Banjarnegara yang di gelar pada Sabtu dan  Minggu, 24 dan  25  Februari 2024 di  Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
Pemasangan penjor juga menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupatern Banjarnegara yang dilaksanakan Kawasan Alun-alun dan sepanjang jalan untuk Kirab Sabtu s.d. Minggu, 24-25 Februari 2024 dan diikuti  Semua Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD.

Puncak rangkaian hari jadi akan dilaksanakan pada Senin, 26 Februari 2024 dengan acara KIRAB DAN PROSESI HARI JADI BANJARNEGARA KE-453 Rute Dari Kantor Dinhub Banjarnegara Finish Di Depan Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Banjarnegara.

Kirab hari jadi ini diikuti jajaran Forkopimda dan Kepala OPD dengan menggunakan Pakaian Adat Kebesaran dan Pakaian Adat Resmi
Acara pentas seni dan budaya yang menampilkan Gelar Seni Tradisional Kabupaten Banjarnegara menjadi bagian dari acara perayaan hari jadi Banjarnegara.

Acara pentas seni dan budaya di gelar di alun-alun Banjarnegara pada Senin, 26 Februari 2024. Pentas seni juga akan menampilkan Gelar Musik Dangdut dan Fashion Show Ecoprint yang di gelar Selasa, 27 Februari 2024 di Pendopo Dipayudha Adigraha. Fashion Show Ecoprint akan diikuti Siswa Sekolah, Umum dan OPD.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot