Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/17/2024

Pasar Karangkobar Dilahap Si Jago Merah, Tiga Kios Milik Anggota DPRD Banjarnegara Ikut Terbakar

Banjarnegara, Jendelaindo - Kebakaran terjadi di Pasar Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, sekitar pukul 08.00 Wib, Jumat 17 Mei 2024 pagi.

Diduga kebakaran terjadi dari api penggorengan ayam, sebanyak 94 Kios dan 680 los yang berada di Los Pasar B hangus dilahap sijago merah.

Insiden yang menghanguskan ratusan los pasar ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material ditaksir sekitar miliaran rupiah.

Diketahui di lapangan, salah satu pemilik kios Anggota DPRD Banjarnegara, ikut menjadi korban atas insiden tersebut.

"Tiga kios saya di dalam dan di luar ikut terbakar, alhamdulilah barang-barang bisa diselamatkan, kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah." Pungkas Slamet Anggota DPRD Banjarnegara Dapil 5 dari Partai Demokrat.
Menurut Freyana Kusuma, selaku Kabid Damkar Banjarnegara mengatakan, "Kronologi berawal dari Api penggorengan ayam (penjual ayam kentucky) yang berada di pasar.

"Sampai saat ini (pukul 11.45 Wib) api sudah mulai terorganisir, sehingga api tidak menjalar ke los lainya." Pungkasnya.

Masih kata Freyana, "armada Damkar yang kami libatkan sebanyak 7 unit dari Banjarnegara, Wobosobo, Purbalingga, Kebumen dan 3 unit mobil tangki air dari BPBD.
Kepala Disperindagkop dan UKM Banjarnegara Adi Cahyono mengatakan, "Sesuai dengan SOP dan ketentuan yang ada, kita data terlebih dahulu, kemudian mencari solusi yang terbaik untuk para pedagang yang mengalami insiden tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Damkar masih berusaha memadamkan sisa-sisa api.

(bdi/tmm)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot