Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/04/2024

Ketua DPC Tani Merdeka: Belum Ada Intruksi Dukungan ke Pilkada Banjarnegara

Banjarnegara, Jendelaindo - Usai diresmikanya Sudaryono menggantikan Zon Muzakir sebagai Ketua Umum Tani Merdeka pada Kongres Tani Merdeka Indonesia l di Semarang, Minggu (30/6/2024). Tani Merdeka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Banjarnegara mengaku belum menerima arahan yang kongkret terkait dukungan kepada salah satu calon di Pilkada Banjarnegara nanti.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tani Merdeka DPC Banjarnegara yang sekaligus Wakil Ketua DPC Gerindra Banjarnegara Muhammad Ali mengatakan, untuk Pilkada Banjarnegara sampai saat ini belum ada arahan yang kongkret akan mendukung ke siapa.

Meski belum ada instruksi resmi terkait dukungan Tani Merdeka DPC Banjarnegara di Pilkada Banjarnegara, Ali meyakinkan bahwa organisasinya akan memberikan sikap dukungan kepada salah satu calon bupati nanti.
 
"Tapi saya yakin, Sebagai Organisasi Masyarakat yang notabenya dari gerakan politik, pastinya nanti Tani Merdeka DPC Banjarnegara akan menyatakan sikap dukungannya kepada salah satu Calon Bupati Banjarnegara. "Pungkas Ali kepada Wartawan di Sempox Kopi. Rabu (3/7/2024).
Hingga saat ini, Tani Merdeka DPC Banjarnegara masih fokus memberikan dukungan pada calon gubernur yang diusung oleh organisasi tersebut, yaitu Sudaryono di Pilgub Jateng nanti.

"Kalau kita bicara Pilkada Banjarnegara, faktanya rekomendasi Partai belum ada yang turun dan belum ada baliho bergambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara. Oleh sebab itu, kami fokusnya baru dukungan kepada Sudaryono untuk Pilgub Jateng nanti." Lanjutnya.

Sementara terkait DPC Partai Gerindra Banjarnegara sudah mengantongi dukungan kepada Calon lain atau belum. Dirinya menjabarkan, bahwa sudah ada beberapa kandidat yang telah dipanggil oleh Partai Gerindra DPD Provinsi Jawa Tengah.

"Kandidat yang telah mendaftarkan diri ke DPC Gerindra Banjarnegara, semuanya sudah dilakukan Wawancara di DPC. Kemudian ditindaklanjuti, sehingga sudah ada beberapa kandidat yang dipanggil oleh Gerindra DPD Provinsi Jawa Tengah." Katanya.

Lanjut Ali, Sejauh ini informasinya sedang digodok oleh DPP Gerindra, jadi kita tinggal tunggu saja rekomendasi dari DPP ini nantinya turun pada Calon yang mana.

(aff/fwb)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot