Baru Menjabat, Kapolres Sampang Langsung Terima Laporan Konflik Syiah

Sampang, Jendelaindo - AKBP Abdul Hafidz S.I.K.,M.Si., Kapolres Sampang merupakan kali pertamanya menghadiri acara yang digelar oleh Pengurus Sitqon (Silaturrohim Ihkwan Akhwat Toriqoh An-Naqsabandiyah) Pusat,Minggu 23/08/20 di Komplek Pondok Pesantren Nahdlatut Tullab Taman Anom desa Omben, Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur.

Pasalnya, Kegiatan keagamaan yang digelar oleh Sitqon pusat ini, merupakan kegiatan kunjungan awalnya bagi Mantan Kapolres Tebo itu dalam memimpin Anggota Kepolisian Resort (Polres) Sampang, Madura – Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz di dampingi Kastlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal bersama Rombongan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan undangan lainnya.

Disela-sela Kehadirannya, AKBP Abdul Hafidz langsung mendapatkan ucapan dari Bupati Sampang selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Sampang.

Tidak hanya itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga mempersilahkan kepada Kapolres Sampang yang baru itu, untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Sampang supaya bisa mengenal secara langsung kepada masyarakat yang hadir di acara Haul tersebut. 

Sementara itu KH. Syafiuddin abd wahid Pembina Sitqon yang sekaligus Dewan Syuryah PC.NU Kabupaten Sampang dalam sambutannya sedikit berwarna untuk Kapolres Sampang.

"Kami laporkan kepada Bapak Kapolres Sampang, bahwa disampang ini masih ada konflik di dua kecamatan yang sampai ini masih belum selesai.” Tutur KH. Syafiuddin.

Pihaknya menambahkan, bahwa konflik tersebut terjadi di desa Karang Gayam Kecamatan Omben dan di Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

"Beliau berharap semoga Kapolres Sampang bisa memberikan pengamanan pada Masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Rakyat sejahtera".

Hingga berita ini dinaikkan, agar Masyarakat sekitar tetap tenang dengan munculnya desa-desus yang tidak jelas. 

Wartawan : Feri
Lebih baru Lebih lama