Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/30/2020

Dandim, Kapolres Brebes dan Danlanal Tegal Hadiri Bhakti Sosial Pengabdian TNI Polri Akabri 89 Yang Terdampak Terdampak Covid-19

Brebes, JendelaIndo – Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako masyarakat terdampak Covid-19, Pengabdian TNI Polri Akabri 89 dengan tema : "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit" berlangsung di TPI Kluwut Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (30/08/2020).

Dalam acara yang dihadiri kurang lebih 150 orang tersebut, hadir dari Alumni Akabri 89 diantaranya Waasintel Kasal Laksma TNI Denih Hendrata, SE., MM,. Ir Kodiklat TNI Laksma TNI P Rahmad Wahyudi, Dansatintel Geopasika Laksma TNI Gatot Suprapto, SE., Karo Kumsidhal Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidiq Mustofa., Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Ghozali, Kasubdis Binpuan Dispotmar Mabesal Kolonel Mar Baedhowi Oktavidia, Kolonel Laut (T) Sumaryadi, Kolonel Laut (P) Bram Rusman Namin, Pamen Diskomlek AU Kolonel Lek Suroto, Kakorbinmas Mabes Polri Irjen Pol Risapudin, Bringjen Pol Yehu, Brigjen Pol Joko, Kombes Pol Yudi dan Kombes Pol Nurhadi.

Turut mendampingi acara, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE., MH., Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK, MHP., Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla.,CHRMP, Dansatradar 214 Tegal Letkol Lek Priyambodo Satrio R., Seluruh Perwira Lanal Tegal,  Ketua dan Pengurus Cab. 7 Korcab V DJA, Kajari Brebes yang diwakili oleh Kasi Intel Bp. Dawan Magalupang, SH., Ketua DPRD Kabupaten Brebes M. Taufik., Sekda Brebes Ir. Joko Gunawan, MT., Kepala OPD dilingkungan Kab. Brebes, Ketua Kelompok Nelayan Sagara Madu Mas'ap, Camat Bulakamba Sugeng Basuki, SH, Kades Kluwut Zaenal Arifin, Kades Grinting Hartono, Kades Bulakamba Rudiyanto serta Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Nelayan Brebes/Penerima bantuan.

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan perwakilan Akabri 89 oleh Karo Kumsidhal Kemenko Polhukam Laksma TNI Sidiq Mustofa dengan mengulas tentang Alumni Akabri 89 yang dilahirkan di Lembah Tidar tahun 1989 dengan sebutan Altar 89. 

“Saya disini mewakili alumni Akabri 89, melaksanakan kegiatan pertama baksos di Jabodetabek dan saat ini di Kabupaten Brebes, Kami dari Altar 89 sudah memberikan 80.000 paket sembako, Kedepan saya akan melangkah lagi dengan 100.000 ribu lebih paket sembako pada masyarakat daerah seluruh Indonesia yang terdampak Covid-19” Tutur Laksma TNI Sidiq Mustofa.

“Kita mesti berdampingan dengan Covid-19, kita tidak boleh kalah dengan covid-19, dalam menghadapi Covid-19 kita harus bersabar. Masyarakat Brebes juga harus rajin menggunakan masker, cuci tangan dan berjaga jarak demi kesehatan kita bersama”. Imbuhnya.

“Kami merasa empati dengan keadaan situasi sekarang yang melanda Indonesia, oleh karenanya kita terapkan harus pola hidup sehat, kita harus maju seperti yang telah menjadi program Pemerintahan Bapak Jokowi”. Terang Laksma TNI Sidiq Mustofa.

“ Kita berharap Covid-19 dalam waktu dekat segera dapat ditemukan vaksin, dan dengan penuh harap khususnya warga Brebes supaya terapkan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah demi kesehatan bersama “ Tambahnya.

“ Altar 89 mendoakan semoga wilayah Kabupaten Brebes ini menjadi zona hijau dan new normal life, semoga Bupati Brebes dapat memberikan yang terbaik dan di Rodhoi Allah SWT, Saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam acara ini namun demikian kami berusaha memberikan yang terbaik bagi hadirin semua”. Tutup Laksma TNI Sidiq Mustofa saat memberikan sambutannya.

Kemudian dalam kesempatannya, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE., MH. Selaku pimpinan daerah dan sekaligus mewakili masyarakat Brebes mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Lanal Tegal, juga TNI Polri alumni Akabri 89 atas bantuan yang diberikan sebagai upaya bersama dalam memerangi pandemi Covid-19 yang tiap hari terus bertambah kasusnya meskipun banyak juga yang dinyatakan sembuh ataupun pulih, tetapi masih terjadi kemunculan kasus baru di beberapa daerah.

“Terima kasih atas pengabdian dan kehormatan untuk Kabupaten Brebes dimana Akabri 89 hadir ditengah-tengah masyarakat Brebes di Pandemi Covid-19, Mudah-mudahan bantuan sosial ini bermanfaat dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat, marilah kita terus berikhtiar seraya berdoa kepada allah SWT agar selalu mendapatkan perlindungan serta wabah ini cepat berakhir”. Ungkap Bupati Brebes.
Kegiatan Bakti Sosial dan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Pengabdian TNI Polri Akabri 89 ini dilaksanakan secara simbolis dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Red/ JendelaIndo

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot