Dusun Nangerang Desa Sukasetia Kec Cihaurbeuti adakan program Refokusing 2020. Menaker Ida: BLK "Pusat" Produksi Alat Pencegahan Covid 19

Ciamis, Jendelaindo - Dalam mengantisipasi pencegahan dan penularan Covid19 Mentri yang Ida fauziyah yang Balai Latihan Kerja ( BLK) dan Balai Peningkatan Produktifitas ( BPP) untuk menggelar berbagai pelatihan yang dikembangkan di BLK ataupun BPP diantaranya yaitu pelatihan pembuatan wastafle. Bertempat di Dusun Nangerang Desa Sukasetia Kec Cihaurbeuti selain itu berkaitan dengan tenaga kerja diusulkan berdasarkan usulan masyarakat melalui BLK Bandung sebanyak 16 orang.Kamis (20/08/2020).

Sebagaimana dari usulan itu 16 tenaga kerja yang sudah diusulkan melakukan pengerjaan pembuatan wastafle sebanyak enam buah. Nantinya hasil produksi rencana pendistribusiannya akan diberikan kepada masyarakat khususnya sebagai sarana fasilitas umum, pada intinya diberikan kepada tiap - tiap masjid yang dimana masjid tersebut dipakai sholat jum'at guna menanggulangi mewabahnya penyebaran Covid19 sebagai sarana protokol kesehatan. Sebelum didistribusikan akan diserah terimakan kepada pemerintahan Desa Sukasetia sebagai aparatur Desa setempat. 

Sementara itu Syarif Hidayat selaku Instruktur Program tersebut menjelaskan yang disampaikan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas ( Binalattas) Bambang Satrio Lelono, Kemenaker melakukan refokusing di BLK - BLK sebagai upaya antisipasi dampak Covid19. Bahwa " Refokusing program pelatihan kerja di BLK sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020 tentang refokusing kegiatan, realoksasi Anggaran serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka penanganan penyebaran Covid19 "kata Syarip Hidayat.

Wartawan : Al Prayudi

Lebih baru Lebih lama