Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/13/2020

Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan



Tegal, Jendelaindo
- Pada masa Adaptasi Kehidupan Baru Gabungan Terpadu Penanganan Pencegahan (GTPP) Corona Virus Disease atau Covid-19 Kabupaten Tegal kembali melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Operasi kali ini bertempat di Pasar Trayeman Kecamatn Slawi Kabupaten Tegal, Rabu(12/08)

Dalam operasi Penegakan Disiplin protokol kesehatan kali ini menjadi perhatian pedagang maupun pengunjung pasar. Apalagi kehadiran petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri,Satpol PP Dan Kesbangpolinmas

Babinsa Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal Serka Suhendri mengatakan “para petugas gabungan melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang melakukan aktifitas di pasar Trayeman”.

Petugas masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar Trayeman yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Babinsa mengatakan “terhadap pelanggar disiplin tersebut petugas tidak segan mengambil tindakan menyuruh warga agar tetap menggunakan masker sebelum memasuki ke pasar.

Selain melakukan penegakan disiplin, petugas juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pedagang serta pengunjung pasar tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Khususnya penggunaan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Semua itu sebagai upaya menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi warga Kabupaten Tegal dari ancaman virus Corona.

Red/Jendelaindo

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot