Peduli Lingkungan, Forum Pemuda Bangka Kantar Bersihkan Area Kantor Desa Bangka

Manggarai Timur,NTT,Jendelaindo-Pemuda memiliki andil cukup besar dalam menentukan maju dan mundurnya roda pembangunan disuatu wilayah. Solidaritas para kaum muda Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, kabupaten Manggarai Timur sangat menjanjikan untuk kepentingan masa depan bangsa khususnya Desa Bangka Kantar untuk Manggarai Timur.

Perwujudan solidaritas itu, dilaksanakan oleh para kaum muda yang bergabung dalam forum Pemuda Peduli Bangka Kantar. Dengan membersihkan lokasi sekitar kantor Desa Bangka kantar,pada Senin (31/08/2020).

Agustinus Ariano Ragut yang akrab disapa Ano merupakan kordinator dari FPPBK kepada jurnalis media ini mengatakan, ini langkah awal yang kami lakukan Sebagai bentuk rasa peduli kami terhadap Desa. 

"Saya dan beberapa teman sudah agendakan ini beberapa hari sebelumnya dan kemarin beberapa teman sudah sampaikan kepada aparat Desa terkait kegiatan kami hari ini yaitu bakti sosial dan sasaran kegiatan tepatnya di Kantor Desa", ujar Ano

Hal ini tidak punya tujuan dan kepentingan lain,lanjut Ano. Dasarnya adalah karena pemuda peduli terhadap kebersihan Desa Bangka Kantar

sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang ramah lingkungan.

Adapun tujuan lain terkait melaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyadarkan pemdes bangka kantar yang selama ini tertidur lelap tidak peduli dengan kebersihan lingkungan. Kantor Desa Bangka Kantar mereka biarkan dikelilingi hutan lebat. Rasa memiliki mereka terhadap Kantor Desa dan wilayah Desa tentu sangat dipertanyakan, tambah Ano.

Menutup pembicaraan Ariano juga menyampaikan beberapa agenda yang mereka sudah bahas di tingkat forum untuk mengawal pembangunan Desa Bangka Kantar.

Hal senada disampaikan Marsianus Tagung, bahwa jika ada yang mengklaim PEMDES Bangka Kantar tidak peduli dengan lingkungan, mereka (PEMDES) harus terima itu. Nyatanya hari ini, Kades sendiri saja tidak ikut dan bahkan tidak masuk Kantor. Kemudian beberapa aparat Desa juga datang di Kantor hanya 30 menit kemudian pulang, tandas marsi.

Dugaan kami selama ini mereka berkantor dirumah. Pantasan kantor Desa dikelilingi rumput dan pohon yang hampir menutup atap kantor Desa. Apabila tidak ada papan informasi orang dari jauh mungkin menganggap bahwa kantor Desa Bangka Kantar adalah Pondok Tua yang ditinggal pergi pemilik, tutup marsi

Ketika dikonfirmasi melalui via Telepon oleh jurnalis media ini, nomor Kades Bangka Kantar tidak aktif. Kaur keuangan juga tidak mengangkat telepon, sehingga dalam pemberitaan tidak ada keterangan PEMDES Bangka Kantar untuk kegiatan bakti sosial oleh FPPBK.

Wartawan : Iren Antus

Lebih baru Lebih lama