Pemkot Tegal Pantau Protokol Kesehatan Dengan Bersepeda

Tegal, Jendelaindo - Protokol Kesehatan bagi pengguna jalan saat berkumpul atau berolahraga pada minggu pagi mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi beserta Istri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal melaksanakan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan, dengan bersepeda di Alun-alun kota Tegal dan Balai Kota Lama, Minggu (16/8).

Wakil Wali Kota, bersama Satpol PP dengan bersepeda langsung menegur warga yang tidak menggunakan masker, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Jumadi menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pemantauan langsung, untuk melihat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, terutama dalam kepatuhan pemakaian masker.

"Saya memantau secara langsung bagaimana masyarakat kota Tegal kepatuhannya terhadap protokol kesehatan, terutama memakai masker" tutur Jumadi.

Dari hasil pantauan, Jumadi menyampaikan masih ada satu dua masyarakat tidak memakai masker, tetapi mungkin mereka saat berolahraga jadi tidak menggunakan masker ataupun sedang makan.

Ia menyampaikan bahwa, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, Ia menambahkan, pandemi ini belum berakhir, dan semua pihak perlu meningkatkan kewaspadaan, dan tidak ada cara lain, kecuali kita mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak kemudian cuci tangan.

"Saya lihat tadi pedagang-pedagang juga diharuskan menggunakan masker pada saat melayani pembeli, dan jangan sampai menulari kalau memang dia OTG atau sakit apapun" ucap Wakil Wali Kota.

menurutnya, protokol kesehatan bukan hanya untuk masalah covid 19 saja, hal tersebut juga antisasi penularan penyakit lainnya, jangan sampai menulari pada yang lainnya, hal tersebut yang menurutnya mendasari mengapa pihaknya meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

hasil pemantauan secara umum, masyarakat kota Tegal sudah mematuhi protokol kesehatan, "dan alhamdulillah saya lihat sampai hari ini, secara umum masyarakat kota Tegal sudah patuh" jelas Jumadi.

Ia berharap, mudah-mudahan masyarakat terus dan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

"mudah-mudahan masyarakat terus dan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan" pungkas Jumadi.

Red/Jendelaindo

Lebih baru Lebih lama