Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/31/2020

Putra Cantrang FC, Juarai Piala PSSI Kota Tegal

Tegal, JendelaIndo -Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyerahkan piala dan hadiah turnamen Piala PSSI Kota Tegal, kepada Putra Cantrang FC, yang keluar sebagai juara, setelah menang Walkover (WO) dari Bhayangkara FC, Senin (31/8), di Pringgitan Komplek Balai Kota Tegal.

Wali Kota Tegal dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada juara dan menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan turnamen tersebut sampai selesai.

“Saya mengucapkan selamat, tentunya agar prestasi ini tetap bisa dipertahankan” tutur Dedy Yon.

Pelatih Putra Cantrang FC, Eko Haryanto, menjelaskan proses awal, Putra Cantrang FC sudah melakukan persiapan sekitar lima bulan menjelang turnamen bergulir.

“Sebelum ada turnamen, kita memang sudah mempersiapkan sekitar lima bulan dengan mengambil beberapa pemain lokal, terutama yang berdomisili di Tegal Sari,” ungkap Pria yang akrab sapa Eko Jos.

Sebelumnya Ia melakukan penjaringan dari pemain lokal, dan sesuai aturan pemain lokal minimal 5 pemain, kemudian timnya melakukan penambahan pemain luar untuk menambah kekuatan timnya.

“Setelah kita melakukan penjaringan pemain lokal baru kita menambah untuk pemain luar kota,   sesuai dengan peraturan, pemain dalam kota manimal 5 pemain, jadi kita menambah pemain dari luar kota untuk menambah kekuatan tim kita” Jelas Eko Jos.

Eko menjelaskan, selama kompetisi berlangsung, timnya sudah bermain sebanyak tujuh kali, dan selalu menang. 
babak penyisihan Putra Cantrang FC bermain pertama bertemu dengan  “Bahari Uzur”, menang 1-0, main kedua melawan “Bhayangkara FC”, menang 3-0, pertandingan ketiga melawan “Persepas Pasar”, menang 5-1 dan di babak dua belas besar, mengalahkan pertama “the kid” menang, 3-0, dan diperempat final melawan “Lion”, menang 3-0 dan di semi final menang melawan “Bina Taruna Kaligangsa” menang dengan adu pinalti.
Sementara itu, pembina Putra Cantrang FC, H Riswanto menyampaikan bahwa pihaknya berangkat dari hobi sepak bola, dan kebetulan ada kesempatan dan momen baik, dan bisa mengikuti kompetisi piala PSSI Kota Tegal, dan bisa keluar sebagai juara.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga ingin menggali bibit dari putra-putra nelayan Tegal Sari, dan Alhamdulillah ini merupakan langkah awal kita, dan barangkali kedepan kita ada kompetisi yang lebih baik lagi kita akan aktif ikut.
Riswanto menyampaikan, sebelumnya timnya sering mengikuti kompetisi yang diadakan di Kota Tegal, dengan nama yang berbeda, dan pihaknya menyampaikan kesiapannya apabila ditunjuk menjadi tim mewakili Kota tegal.

“Dari dulu memang animo masyarakat Kelurahan Tegal Sari terhadap sepak balo memang cukup besar, dengan dukungan yang luar biasa, bahkan sampai dukungan finansial, ia mengaku melakukan gotong royong, sehingga terbentuklah tim Putra Cantrang FC, dan menjadi juara” pungkas Riswanto.

Red/ JendelaIndo

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot